Beranda Wakil Rakyat DPRD Provinsi Sulut Badan Kehormatan DPRD Sulut Kunker ke Papua

Badan Kehormatan DPRD Sulut Kunker ke Papua

9
0

IKNews-SULUT– Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Sulut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Jayapura dan DPR Papua Provinsi di Jayapura.Kunker ini terkait kode etik anggota dewan.

Tim yang melaksanakan kunker ini yakni Ketua BK Sjenny Kalangi SE dan Sekretaris Inggried JNN Sondakh, SE MM yang juga Wakil Ketua Komisi II.Kepala Sub Bagian Perisalah Legislatif Muda Sekretariat DPRD Sulut, Dormina Takaendengan SE Aj Ak MM, ikut mendampingin kunker pimpinan BK DPRD Sulut.

Ketua BK Sjenny Kalangi mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan dua hari.

“Untuk studi komparatif sekaligus tukar informasi terkait kode etik dan pengawasan dengan penerapan penegakkan disiplin dan kinerja anggota dewan,” ujar Kalangi.

Sekretaris BK Inggried Sondakh mengatakan, lewat studi komparatif ini tentunya bisa saling memberikan masukkan atau memperkaya pemahaman dalam penerapan kode etik dan pengawasan disipilin.

“Selain itu bisa meningkatkan kinerja BK. Tahun kemarin kita diperhadapkan dengan beberapa kasus terkait kode etik yang dilaporkan masyarakat. Puji Tuhan, BK bisa bekerja maksimal dalam menegakkan aturan dan menjaga marwah lembaga dewan,” ujar Inggried yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut.

Menurut Inggried, agenda seperti ini sangat penting agar DPRD khususnya BK bisa bandingkan dan komparasi terkait kode etik.“Hal ini juga untuk meningkatkan kinerja BK dalam pengawasan untuk penegakkan disiplin kerja anggota DPRD,” sebut Inggried yang kembali dipercayakan duduk di DPRD Sulut periode 2024-2029.

(Des)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini