Beranda Kabupaten Kaur Sinergi bersama Masyarakat, Wujud Nyata Kepedulian TNI dan POLRI

Sinergi bersama Masyarakat, Wujud Nyata Kepedulian TNI dan POLRI

196
0
TNI-POLRI dan Instansi Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Kaur menggelar kegiatan Bakti Lingkungan yang dilaksanakan di Tepi Sungai Desa Suku Tiga, Kecamatan Nasal, Sabtu (25/05/2024) pagi.

IKNews, KAUR –  Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, TNI-POLRI dan Instansi Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Kaur menggelar kegiatan Bakti Lingkungan yang dilaksanakan di Tepi Sungai Desa Suku Tiga, Kecamatan Nasal, Sabtu (25/05/2024) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Nasal AKP Pedi Setiawan, S.H, M.H  yang turut melestarikan lingkungan hidup di Indonesia.terkhusus di kecamatan Nasal, tepatnya di desa Suku Tiga. Hal ini sebagai salah satu bagian dari pilar utama Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,  melaksanakan kegiatan, “Bakti sosial Selamatkan Bumi”, yakni aksi  jaga kebersihan l lingkungan , menanam  pohon  di sisi aliran sungai Nasal agar terhindar dari erosi/ pengikisan, menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik serta sebagai langkah merespons isu pemanasan global dan perubahan iklim yang mengakibatkan kemarau panjang di Indonesia.

Ikut serta dalam kegiatan bakti sosial ini, Camat Nasal,
Babinsa Koramil Kaur Selatan, Kepala Desa Suku Tiga beserta jajaran perangkat desa, seluruh Personil Polsek Nasal, dan masyarakat Desa Suku Tiga.

Menurut Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.IK, M.IK, M. Si, yang diwakilkan Kapolsek Nasal, AKP Padi setiawan SH.MH Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi TNI dan POLRI,   bersama Pemerintah desa dengan Masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang baik bagi masyarakat.

“Kami memahami pentingnya lingkungan yang sehat untuk menciptakan kesejahteraan yang utuh. Untuk itu, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan hidup dengan kualitas udara yang lebih sehat, sehingga dapat mendukung kesejahteraan masyarakat. melalui kegiatan ini adalah upaya  untuk mengajak pemerintah desa  dan masyarakat Suku Tiga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan saling bekerja sama membentuk masa depan yang lebih baik, untuk diri kita dan generasi yang akan datang,”ungkapnya.

Lanjutnya, seluruh jenis pohon yang ditanam pada kegiatan ini telah melalui proses penyesuaian dengan lokasi dan kondisi tanah maupun letak geografis lokasi penanaman, sehingga tanaman dipastikan dapat secara berkelanjutan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Diharapkan penanaman  pohon ini dapat berkontribusi positif terhadap kondisi alam Suku Tiga dan sekitarnya.

Sementara itu, Camat Nasal, Eliza mengatakan “Apresiasi kami berikan kepada ka Polsek Nasal dan segenap yang terlibat  atas kegiatan kebersihan lingkungan   dan penanaman pohon. Kegiatan penanaman ini merupakan salah satu upaya yang diharapkan dapat menjadi langkah kita bersama menjaga kelestarian lingkungan  di kecamatan Nasal. Kegiatan dari Polsek  ini juga menjadi motivasi bagi kami dan masyarakat Kecamatan Nasal untuk menjaga kelestarian, kesuburan tanah, dan menjaga curah hujan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Nasal,”tutupnya.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini