Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Bupati Malang Buka Acara Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)/ Rembuk Stunting...

Bupati Malang Buka Acara Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS)/ Rembuk Stunting Tahun 2024

47
0
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) atau Rembuk Stunting Kabupaten Malang Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Rayz UMM Malang, Rabu (22/5/2024).

IKNews, MALANG – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) atau Rembuk Stunting Kabupaten Malang Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Rayz UMM Malang, Rabu (22/5/2024).

Turut hadir Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua dan Ketua 1 TP PKK Kabupaten Malang, Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang dan Camat seKabupaten Malang.

Pada sambutannya, Bupati Malang memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat, berpartisipasi aktif, dan berkontribusi pada kegiatan ini. “Semoga pertemuan dan dialog yang kita lakukan pada kesempatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, sehingga nantinya mampu memberikan dampak terhadap peningkatan indeks kesehatan masyarakat di Kabupaten Malang. Utamanya, dalam hal menekan jumlah kasus balita dengan gangguan tumbuh kembang atau stunting,” ucap Bupati Malang.

Bupati Malang jelaskan bahwa upaya untuk menurunkan jumlah kasus stunting kini telah ditetapkan sebagai salah satu program prioritas Nasional oleh Pemerintah Pusat. Prevalensi kasus stunting tahun 2023 secara Nasional berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) berada pada angka 21,5 persen, sementara prevalensi kasus stunting di Provinsi Jawa Timur sebesar 17,7 persen. Melihat dari Bulan Timbang dalam kurun lima tahun ke belakang, prevalensi stunting di Kabupaten Malang terus mengalami penurunan.(dws).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini