Beranda Kabupaten Labuhanbatu Wakapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Wakapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

50
0
Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 di halaman Mapolres Labuhanbatu. Rabu (03/04/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 di halaman Mapolres Labuhanbatu. Rabu (03/04/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu Utara Lokot Hasibuan, Asisten I Setdakab Drs. H. Sarimpunan Ritonga, Perwakilan Kodim 0209/LB, Perwakilan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Perwakilan Pengadilan Negeri Rantauprapat, Sejumlah Pimpinan OPD, dan Instansi lainnya yang berkaitan dengan apel tersebut.

Apel ini digelar dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 M di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam amanat tertulis Kapolri, Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang menyampaikan bahwa Apel Gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-POLRI dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri.

Lebih lanjut, Wakapolres Labuhanbatu mengatakan berdasarkan survei Kemenhub RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibandingkan dengan tahun 2023. Berkaitan hal tersebut Presiden Joko Widodo menekankan bahwa mudik tahun ini adalah mudik yang sangat besar sekali,  dibanding dengan tahun yang lalu.

“Untuk menjawab tantangan ini, TNI-POLRI bersama stakeholder terkait Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024″ yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dimulai dari tanggal 04 sampai dengan 16 April 2024”, tambahnya.

Menutup amanat Kapolri, Wakapolres Labuhanbatu menyampaikan kebijakan-kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan bagi masyarakat.

Saat diwawancarai, Wakapolres Labuhanbatu mengatakan nantinya masyarakat yang merayakan Idul Fitri dapat melaksanakan dengan aman dan nyaman serta masyarakat merasa puas dengan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Informasi yang didapatkan, Polres Labuhanbatu menyediakan sebanyak 12 Pos, diantaranya 3 pos pengamanan , 6 pos pelayanan, dan 3 pos terpadu yang tersebar di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini