Beranda Kabupaten Kaur Upaya Ringankan Beban Masyarakat Miskin, Pemdes Padang Genting Salurakan BLT-DD

Upaya Ringankan Beban Masyarakat Miskin, Pemdes Padang Genting Salurakan BLT-DD

20
0

IKNews, KAUR – Sebagai upaya mengatasi kondisi kemiskinan yang ekstrim, Pemerintah Desa (Pemdes) Padang genting kecamatan Kaur Selatan  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode I kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Desa setempat.

Bantuan yang diterima setiap KPM di periode I ini, yakni terhitung dari Januari hingga Maret dengan nominal perbulan sebesar Rp300.000,-.

“Yang diterima warga selama tiga bulan, perbulan Rp300.000,-, maka dalam 3 bulan yang diterima sebesar Rp900.000,-,” kata Kades Padang Genteng, Khairul Saleh (02/04/2024).

Ia menambahkan, BLT-Desa untuk kemiskinan ekstrim sangat dibutuhkan oleh warga, karena suatu kondisi yang tidak dapat memenuhi kebutuhan primer keluarga, termasuk kebutuhan dasar di bidang makanan, air minum bersih, fasilitas sanitasi, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan informasi.

“Terutama karena warga miskin penghasilannya di bawah standar harian dan bulanan, sehingga mereka kelompok ekstrim perlu dibantu dari Dana Desa (DD) melalui BLT-Desa,” ungkapnya.

Khairul Saleh juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk percepatan penuntasan kemiskinan ekstrim berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.

“Semoga kemiskinan ekstrem di Desa Padang Genteng menurun dimulai dari pemberian sekedar BLT-Desa,” imbuhnya

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini