Beranda Daerah Kotamobagu TPID Kota Kotamobagu dan Pemkab Bolsel Tingkatkan Kerjasama Tangani Inflasi

TPID Kota Kotamobagu dan Pemkab Bolsel Tingkatkan Kerjasama Tangani Inflasi

24
0
TPID Kota Kotamobagu dan Pemkab Bolsel Tingkatkan Kerjasama Tangani Inflasi. Rabu 03 April 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kota Kotamobagu menjalankan serangkaian pertemuan strategis dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam upaya meningkatkan kerjasama lintas daerah dalam menangani inflasi. Pertemuan ini, yang berlangsung di Kantor Bupati Bolsel, merupakan langkah konkret dari arahan Wali Kota dalam kebijakan penanganan inflasi di Kotamobagu.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan atas petunjuk langsung dari Wali Kota untuk membangun jaringan kerja sama lintas daerah dalam menangani inflasi.

“Pemerintah Kota Kotamobagu mengambil inisiatif untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan daerah sekitar dalam rangka penanganan inflasi. Setelah bertemu dengan TPID Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sebelumnya, TPID Kota Kotamobagu berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Bolsel Selatan untuk memperkuat kerjasama dalam penanganan inflasi,”ujar Adnan pada Rabu, 3 April 2024.

Adnan menambahkan, dalam pertemuan tersebut, kedua TPID sepakat untuk melakukan kerjasama, termasuk pertukaran informasi data terkait update produk, sembako, dan bahan lain yang berpotensi memengaruhi inflasi. Kesepakatan ini akan diwujudkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua daerah, yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara OPD teknis.

“Langkah-langkah ini menegaskan komitmen bersama untuk meningkatkan kerjasama lintas daerah dalam menangani permasalahan inflasi, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi stabilitas ekonomi di wilayah tersebuttersebut,” Tandasnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini