Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

Pj Wali Kota Kotamobagu Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

100
0
Pj Wali Kota Asripan Nani, Saat Melepas Pawai Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah. Selasa 09 April 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pawai Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah resmi dilepas oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, di Alun-Alun Boki Hontinimbang, pada Selasa (9/4/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menggarisbawahi bahwa pelaksanaan Pawai Takbir malam ini menandai akhir dari ibadah puasa Ramadan dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Mari maknai momentum takbiran ini sebagai instrospeksi diri atas hal yang telah kita lakukan, agar kita bisa menjadi lebih baik ke depannya,” ujar Asripan.

Asripan juga berharap agar rangkaian pelaksanaan Takbiran hingga Shalat Idul Fitri di Kota Kotamobagu berjalan lancar, dengan dukungan dari Polri dan TNI untuk menjaga keamanan dan kelancaran ibadah.

“Kepada seluruh peserta Pawai Takbir, saya berharap agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjaga keselamatan selama pelaksanaannya,” tambahnya.

Asripan juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat Muslim di wilayah Kota Kotamobagu, sambil menghimbau agar selalu menjaga kerukunan dan mempererat tali persaudaraan.

Pelepasan arak-arakan kendaraan peserta Pawai Takbir ditandai dengan pemukulan bedug oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu, didampingi oleh Forkopimda.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Ketua TP PKK Kotamobagu Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, unsur PHBI, FKUB, Kantor Kemenag Kotamobagu, para Asisten, pimpinan OPD, para camat, lurah/sangadi se Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini