Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Optimis Capai Target PAD Tahun 2024

Pemkot Kotamobagu Optimis Capai Target PAD Tahun 2024

12
0
Kaban BPKAD Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus

IKNews,Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu menetapkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp120 miliar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, yang mengungkapkan bahwa target tersebut mengalami peningkatan dari target PAD tahun 2023 yang hanya sebesar Rp98 miliar.

“Sumber PAD terdiri dari pajak dan retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, serta sumber lainnya. Penerimaan PAD terbesar ada di RSUD Kotamobagu sebesar 75 miliar rupiah,” ungkap Sugiarto pada Senin, 1 April 2024.

Sugiarto menyatakan bahwa penerimaan PAD tahun ini mengalami sedikit keterlambatan karena menunggu penetapan Peraturan Daerah (Perda) baru yang baru ditetapkan pada bulan Januari.

“Perubahan Perda di tahun ini mengakibatkan tidak adanya pemasukan PAD pada bulan Januari 2024. Namun, hingga awal bulan April, sudah ada sekira 10 persen yang terealisasi,” jelasnya.

Meski demikian, Sugiarto optimis bahwa target PAD tahun 2024 bisa tercapai. “Insyaallah bisa tercapai, karena jika dilihat dari tahun ke tahun, trennya sangat positif bahkan melebihi jumlah target. Tahun lalu berhasil mencapai hingga 108 persen,” tandasnya

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini