Beranda Kabupaten Labuhanbatu Pemkab Labuhanbatu Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak, Pastikan Ketersediaan dan Harga Terjangkau

Pemkab Labuhanbatu Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak, Pastikan Ketersediaan dan Harga Terjangkau

139
0
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi masyarakat. Melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) berkolaborasi dengan Bulog dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu menggelar GPM tersebut di halaman Asrama Institut Teknologi Kesehatan Ika Bina Labuhanbatu, Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan. Senin 01/04/2023).

IKNews, LABUHANBATU – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi masyarakat. Melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) berkolaborasi dengan Bulog dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu menggelar GPM tersebut di halaman Asrama Institut Teknologi Kesehatan Ika Bina Labuhanbatu, Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan. Senin 01/04/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia tersebut, dirangkai dengan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idulfitri 1445 H/2024 dan juga Rakor Pengendalian Inflasi Nasional dan Daerah bersama Kemendagri.

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, Hj . Ellya Rosa Siregar, S.Pd. Selain mengikuti rangkaian acara secara daring, acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis bantuan Cadangan beras Pemerintah (CBP) bagi masyarakat.

Seperti pelaksanaan GPM sebelumnya, GPM serentak kali ini juga dirangkaikan dengan operasi pasar murah sembako. Harga komoditas yang dijual di bawah harga pasar, membuat kegiatan ini ramai dikunjungi warga.

Beragam komoditas pangan yang dijual melalui GPM serentak antara lain beras, cabai, minyak goreng, bawang, gula, telur, dan lainnya.

Rosmaida Sinurat warga Desa Urung Kompas dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Labuhanbatu Labuhanbatu yang telah merasakan apa yang dirasakan masyarakat dengan mahalnya bahan pangan sehingga membuat pasar murah, saya harap pasar murah ini dapat dilaksanakan setiap bulan.

Turut hadir pada kesempatan Asisten II Setdakab, Kepala Dinas Perindag, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Para Camat, Lurah, dan tamu undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini