Beranda Kab. Bengkulu Selatan Pemerintah Desa Ketaping Memperingati Malam Nuzulul Qur’an dengan Kehadiran Tokoh Agama dan...

Pemerintah Desa Ketaping Memperingati Malam Nuzulul Qur’an dengan Kehadiran Tokoh Agama dan Pemerintahan

25
0
Pemerintah Desa Ketaping memperingati Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul makmur (31/03/2024).

IKNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa Ketaping memperingati Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul makmur (31/03/2024).

Pada peringatan Malam Nuzulul Qur’an ini tampak hadir Ustadz Alian Faruzi spt, Kepala Desa Ketaping Aprino Maryogi, Perangkat Desa, Pengurus Ikatan Keluarga Masjid, beserta masyarakat Desa Ketaping.

Aprino Maryogi selaku Kepala Desa Ketaping pada pidatonya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Ketaping atas kerja samanya dalam menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan ini.

“Mari terus kita pelihara kesyahduan bulan Ramadhan sampai hari-hari terakhir, kita tingkatkan amal ibadah sehingga predikat taqwa dapat kita peroleh,” ajak Kepala Desa.

Lebih lanjut Kepala Desa mengatakan Peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya sekedar simbol turunnya Kitab Suci Al-Qur’an namun dapat menjadi momen kebangkitan Umat.

“Setidaknya ada 3 (Tiga) makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur’an, pertama membudayakan membaca Al-Qur’an, kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Al-Qur’an, dan ketiga masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Terakhir Bupati mengatakan, membaca Al-Quran harus di pupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari-hari masyarakat, bukan hanya sekedar dapat membaca tetapi masyarakat seyogyanya harus tahu arti dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Di kesempatan ini Ustadz Alian Faruzi spt pada tausiyah mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Dan apabila kita melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, Allah akan mensucikan diri kita seperti bayi yang baru dilahirkan”, ucapnya.*

Peliput : Fixy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini