Beranda Kab. Bengkulu Selatan Pemdes Selali Bengkulu Selatan Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Pemdes Selali Bengkulu Selatan Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

32
0
Pemerintah Desa (Pemdes) Selali di Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2024, (02/04/2024).

IKNews, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Selali di Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2024, (02/04/2024).

Sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sebesar Rp. 900.000,- untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Penyaluran ini dilaksanakan di Kantor Desa Selali  kecamatan Pino Raya Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa , Perangkat Desa, Camat Pino raya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa Tingkat Kecamatan, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Camat Pino raya, Sulaiman Efendi, menyampaikan apresiasi atas kinerja pemerintah  Desa Selali dalam penyaluran BLT-DD . Dia berharap gunakan la dengan sebaik baiknya  ,mengingat saat ini dalam bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran, tindakan ini menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kecamatan Pino Raya agar juga dapat menyalurkan BLT-DD dengan segera setelah anggaran masuk ke rekening desa, untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi Pemdes  Selali yang telah menyalurkan BLT-DD  , ini bisa menjadi contoh untuk desa lainnya,” ujar Camat.

Kepala Desa   Mirzoni Amri menjelaskan bahwa pemilihan penerima bantuan BLT-DD dilakukan dengan teliti.dan sesuai dengan kateria Semua KPM telah melewati proses verifikasi, validasi, dan musyawarah desa bersama BPD dan Tokoh Masyarakat, serta direkomendasikan oleh pihak Kecamatan.

Kades berharap para penerima BLT-DD memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, mengingat bantuan ini berasal dari program pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD), agar memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat mengingat saat ini sedang dalam bulan ramadhan .

“Saya ucapkan rasa terima kasih serta bersyukur alhamdulilah desa kita  hari ini menyalurkan pencairan dana desa  dan Penyaluran BLT-DD ini semoga bermanfaat buat warga yang menerimanya dan dapat membantu kebutuhan sehari,”tutupnya.(*)

Fixy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini