Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Momentum Ramadhan, Bupati Tanjabbarat Pimpin Buka Puasa Bersama

Momentum Ramadhan, Bupati Tanjabbarat Pimpin Buka Puasa Bersama

84
0
Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memimpin acara buka puasa bersama dengan anak honorer lapangan, termasuk pekerja di berbagai sektor seperti lingkungan hidup, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, dan bagian Umum Setda, Selasa (2/4/2024).

IKNews, KUALA TUNGKAL – Dalam rangkaian Momentum Ramadhan, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memimpin acara buka puasa bersama dengan anak honorer lapangan, termasuk pekerja di berbagai sektor seperti lingkungan hidup, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, dan bagian Umum Setda, Selasa (2/4/2024).

Acara yang berlangsung di rumah dinas Jabatan Bupati tersebut turut dihadiri oleh Tokoh Agama, Pj. Sekda, Para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Tanjab Barat, dan para undangan dari kalangan honorer lapangan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan tujuan acara ini sebagai upaya untuk menyatukan pandangan dan persepsi dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta untuk berbagi dan bersilaturahmi.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk melaksanakan Kegiatan Pemerintah Daerah Berzakat melalui Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Baznas Tanjab Barat dan Bank 9 Jambi atas dukungan dan partisipasinya dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Daerah, termasuk saya dan seluruh jajaran, telah melaksanakan penunaian zakat baik zakat harta maupun zakat lainnya sejak pukul 16.00 WIB. Zakat yang terkumpul hari ini disalurkan melalui Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak pengusaha perusahaan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanjab Barat sebagai bentuk investasi sosial yang berkelanjutan.

Selain kegiatan berbagi, pada acara tersebut juga diberikan bantuan sembako kepada para tenaga honorer yang bekerja di lapangan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam pembangunan daerah.

Bupati berharap bantuan sembako dari Baznas dapat memberikan semangat bagi penerima dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Pada akhir sambutannya, Bupati melaporkan bahwa total zakat yang terkumpul hari ini mencapai sekitar Rp. 105.803.000 dan pengumpulan zakat masih berlangsung.

Selain itu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi kabupaten yang paling banyak mengumpulkan zakat pada hari ini. Bupati mengucapkan terima kasih kepada para pejabat pemerintah yang telah menyalurkan Zakat,(*)

Reporter: M Junaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini