Beranda Kota Binjai Ini Kata Suseno Keutamaan Bersedekah di Bulan Ramadhan

Ini Kata Suseno Keutamaan Bersedekah di Bulan Ramadhan

17
0
Teks Foto : Ketua Forum Silaturahmi Umat (FSU) Sumut Ir.Suseno Arti WP.

IKNews, BINJAI – Ada beberapa keutamaan umat Islam menunaikan Bersedekah di bulan suci Ramadhan.
secara bahasa sedekah berasal dari kata sidq (Sidiq) yang artinya “kebenaran.”

Hal tersebut dikatakan Ketua Forum Silaturahmi Umat Ir.Suseno Arti WP saat bincang-bincang dengan Infokini, Selasa (2/4)2024) di Binjai.

Dijelaskan Suseno, adapun beberapa keutamaan bersedekah di bulan suci ramadhan pertama Meningkatkan Pahala kita.

Karena kata Suseno, memberikan sedekah di bulan suci Ramadhan dianggap lebih mulia dan bernilai pahala yang sangat besar.

Seperti yang sudah sering kita dengar, bahwa segala amal yang kita kerjakan di bulan suci Ramadhan maka akan diberi pahala berlipat ganda dari Allah SWT. Maka sedekah di bulan Ramadhan memiliki bobot dan nilai yang lebih tinggi daripada bulan-bulan lainnya.

Kemudian yang kedua adalah menghapus Dosa, umat Islam wajib mengetahui, bahwa Rasulullah SAW menyampaikan bahwa sedekah itu memiliki kekuatan dalam menghapus dosa-dosa orang yang memberikan sedekah.

Apalagi sedekah yang dilakukan di bulan suci Ramadhan, maka orang tersebut akan mendapatkan pengampunan dari Allah SWT dan membersihkan dirinya dari segala dosa-dosanya.

Selanjutnya bersedekah di bulan suci Ramadhan dapat memberikan Kebahagiaan

Memberikan sedekah di bulan suci ramadhan merupakan keberkahan bagi kehidupan seseorang.

Di sisi lain, orang yang menerima sedekah juga bahagia atas rezeki yang diberikan dari Allah lewat seseorang.

Di sisi lain juga, bagi si pemberi sedekah akan diberi pahala yang berlipat ganda, dengan syarat memberikan sedekah tersebut dengan rasa ikhlas dan tulus di bulan Ramadhan.

Selanjutnya bersedekah bisa Membantu Kaum Miskin dan Mereka yang Membutuhkan.

Bulan Ramadhan menjadi bulan dimana kebutuhan seseorang yang kurang beruntung menjadi lebih terasa, dengan memberikan sedekah di bulan ini, seperti halnya memberi makanan untuk berbuka atau sahur menjadi ladang amal kita kepada mereka yang membutuhkan.

Keutamaan lainnya bersedekah di bulan Ramadhan agar kita lebih mendekatkan Diri kepada lagi Allah SWT.

Bersedekah juga dapat meraih Keberkahan dalam Rezeki, seperti apa yang Rasulullah SAW sampaikan bahwasannya, sedekah tidak akan mengurangi rezeki seseorang, melainkan akan menjadi keberkahan bagi kehidupan dan rezeki orang tersebut.

Itulah beberapa keutamaan sedekah di bulan suci Ramadhan. Maka dari itu, yuk sisihkan sebagian harta kita untuk berbagi sesama umat.

Dengan janji Allah berupa pahala berlipat ganda, maka sepantasnya kita berlomba-lomba untuk beramal sesuai kemampuan yang kita miliki, terang Ir.Suseno Arti WP.(Syahril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini