Beranda Advetorial Dinas Pendidikan Bolmong Bahas Pencapaian dan Tantangan pada Rapat Pansus LKPJ 2023...

Dinas Pendidikan Bolmong Bahas Pencapaian dan Tantangan pada Rapat Pansus LKPJ 2023 di DPRD

16
0
Dinas Pendidikan Bolmong mengikuti Rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolmong tahun anggaran 2023 yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong pada Kamis (18/04/2024). (Gie)

Advertorial, Pendidikan – Dalam upaya memperkuat kualitas pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dinas Pendidikan Bolmong mengikuti Rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolmong tahun anggaran 2023 yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong pada Kamis (18/04/2024).

Rapat pansus ini dihadiri oleh anggota DPRD Bolmong, antara lain Masri Dg Masengi, Supandri Damogalad, Gita Ratnasari Tuuk, Mahrin Lolung, dan Febrianto Tangahu. Jajaran pejabat Dinas Pendidikan Bolmong, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Hj Farida Mooduto, SPd, juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Dalam rapat tersebut, Dinas Pendidikan Bolmong memaparkan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2023 beserta capaian kinerjanya. Program-program ini meliputi:

  1. Peningkatan Mutu Pendidikan:Melalui pengembangan kurikulum dan pelatihan guru untuk memastikan standar pendidikan yang lebih tinggi.
    2. Pembangunan dan Rehabilitasi Infrastruktur Sekolah: Upaya ini dilakukan untuk menyediakan lingkungan belajar yang lebih baik dan layak bagi siswa.
    3. Pemberian Bantuan Pendidikan: Program ini ditujukan untuk mendukung siswa, terutama dari keluarga kurang mampu, agar tetap bisa mengakses pendidikan.
    4. Peningkatan Akses Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus: Memastikan bahwa semua anak, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus, mendapatkan hak yang sama dalam pendidikan.

Dinas Pendidikan Bolmong mengungkapkan bahwa capaian kinerja pada tahun 2023 telah sesuai dengan target yang ditetapkan. Hal ini terlihat dari peningkatan angka partisipasi siswa, penurunan angka putus sekolah, dan peningkatan nilai ujian nasional. Namun, beberapa tantangan masih perlu diatasi, seperti kekurangan guru di beberapa sekolah dan ketidakmerataan akses pendidikan di seluruh wilayah Bolmong.

Rapat Pansus ini diharapkan dapat menjadi wadah evaluasi dan perbaikan bagi Dinas Pendidikan Bolmong untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di masa mendatang. DPRD Bolmong dan Dinas Pendidikan Bolmong berkomitmen untuk terus bekerja sama demi menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik dan merata di seluruh Kabupaten Bolaang Mongondow.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini