Beranda Kabupaten Kaur Bupati Kaur Hadiri langsung Upacara Apel Pasukan Operasi Ketupat Nala

Bupati Kaur Hadiri langsung Upacara Apel Pasukan Operasi Ketupat Nala

358
0
Polres Kaur menggelar apel pasukan operasi ketupat nala dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

IKNews Kaur – Kepolisian Republik Indonesia, Polres Kaur menggelar apel pasukan operasi ketupat nala dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. Apel pasukan dihadiri langsung ole Bupati Kaur H Lismidianto SH ,MH, unsur TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta stakeholder terkait lainnya.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman SIK MIK dalam amanahnya menjelaskan, apel pasukan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, hal ini merupakan bentuk pengecekan akhir atas kesiapan Polri dan instansi terkait dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Polres Kaur menyiagakan 84 personel serta didukung dengan satu regu pasukan Brimob Polda Bengkulu serta stakeholder terkait lainnya.

“Apel pasukan operasi ketupat nala ini kita lakukan serentak, dan merupakan kesiapan akhir untuk memastikan semua kesiapan pengamanan untuk arus mudik lebaran, libur lebaran, hingga arus balik mendatang,” kata Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, Rabu (3/4/2024).

Dalam kegiatan ini, Kapolres langsung melakukan pengecekan secara langsung anggota serta peralatan yang akan digunakan untuk mendukung proses pengamanan selama operasi pekat nala 2024. Kapolres juga menekankan setiap anggota yang bertugas untuk selalu siap dalam mengemban tugasnya mengingat diperkirakan potensi warga yang melakukan perjalanan mudik akan meningkat.

“Semua petugas yang bertugas untuk selalu siaga dalam kondisi apapun untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Sehingga diharapkan momentum Lebaran tahun ini berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” ujarnya.

Polres juga menyiagakan pospam dan posyan untuk memastikan keamanan selama arus mudik dan arus balik. Setidaknya Polres menyiapkan 1 Pospam dan 2 Pos pelayanan untuk lebaran 1445 Hijriah di Kabupaten Kaur.

Adapun posyan yang di siapkan, satu di kecamatan Maje,mengingat jalinbar di kecamatan Maje ini berdekatan langsung dengan kawasan objek wisata, dan satu lagi di kecamatan Nasal, juga perbatasan langsung dengan kabupaten Pesisir Barat,yang mana sudah kita ketahui bersama bahwa satu satunya wisata yang susah populer di kabupaten Kaur,terletak di kecamatan Nasal. Oleh karena itu,posyan kita tempatkan di wilayah wilayah yang kita anggap rawan.jelas kapolres Kaur.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini