Beranda Daerah Kotamobagu Polres Kotamobagu Gelar Operasi Keselamatan Samrat 2024 Jelang Ramadhan

Polres Kotamobagu Gelar Operasi Keselamatan Samrat 2024 Jelang Ramadhan

26
0
Apel Gelar Pasukan Polres Kotamobagu untik Persiapam Gelar Operasi Keselamatan Samrat 2024 Jelang Ramadhan. Sabtu 02 Maret 2024. (Humas Polres Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Polres Kotamobagu bersiap menggelar operasi Keselamatan Samrat 2024 menjelang bulan suci Ramadhan. Operasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso, SIK, MH, saat memimpin apel gelar pasukan mengatakan, bahwa tema operasi ini adalah “Keselamatan Berlalu Lintas yang Pertama dan Utama” dan akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

Menurut Arie, beberapa target operasi termasuk pengemudi yang menggunakan ponsel, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, penggunaan helm dan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, menggunakan knalpot brong atau bising, kendaraan tanpa pelat nomor, serta lokasi-lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Operasi ini akan mengedepankan preemtif, preventif, edukatif, serta persuasif dan humanis, dengan dukungan penegakan hukum dan teguran secara elektronik dan simpatik,” ujar Arie Prakoso.

Diketahui, Selain personil Polres Kotamobagu, operasi ini juga melibatkan POM TNI AD, Dishub Kotamobagu, Jasaraharja, serta Pramuka Saka Bhayangkara dan duta pelopor keselamatan lalu lintas.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini