Beranda Kabupaten Kepahiang Peran Penting Kader Dalam Pencegahan Stunting

Peran Penting Kader Dalam Pencegahan Stunting

15
0

IKNews, KEPAHIANG – Pemerintah Desa Desa Bukit Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, melaksanakan class stunting rutinitas tiap bulan bertempat di Balai Desa Bukit Sari, Jum’at (29 Maret 2024)

Stunting masih menjadi prioritas utama yang di tangani pemerintah,upaya pencegahan stunting masih terus digalakkan dan ditingkatkan untuk menurunkan angka stunting.

Ketua PKK Desa Bukit Sari , Ny. Patmi Sutrimo, mengatakan kegiatan hari ini membagikan makanan tambahan kepada lansia dan balita.

“Mengingat Peran kader juga sangat penting dalam pencegahan dan penurunan stunting yaitu para kader mengingatkan dan menyadarkan orang tua untuk melakukan hal-hal yang sangat penting bagi balita seperti Asi eklusif,MPASI yang tepat,dan menjaga hygene sanitasi agar sejak bayi,balita mendapati asupan gizi yang cukup dan terhindar dari penakit infeks,”jelasnya.

Lebih lanjut, para kader juga melakukan sosiaisasi edukasi gizi kesehataan kepada ibu hamil dan orangtua balita mulai dari memantau pertumbuhan bayi balita setiap bulan di posyandu dan memantau tinggi badan menurut umur balita yang merupakan upaya untuk mendeteksi dini kejadian stunting.

“Para kader merupakan pilar utama dan garis pertahanan terdepan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat karena para kaderlah yang memahami karakteristik masyarakat di wilayahnya,” tuturnya.

Beliau juga berharap semoga kedepannya desa bukit sari khususnya bisa menjadi lebih baik jauh dari gizi buruk dan lain-lain.

(Sarif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini