Beranda Daerah Kotamobagu Pembukaan Pasar Senggol Ditunda hingga 1 April: Pemerintah Kotamobagu Pastikan Kesiapan Pedagang

Pembukaan Pasar Senggol Ditunda hingga 1 April: Pemerintah Kotamobagu Pastikan Kesiapan Pedagang

15
0
Pembukaan Pasar Senggol Dibuka 1 April 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Kotamobagu Barat bersiap menyambut pembukaan Bazar Ramadan atau pasar senggol yang rencananya akan menjadi pusat perhatian dalam waktu dekat. Camat Kotamobagu Barat, Sofyan Abdjul, mengumumkan rencana tersebut pada Rabu, 27 Februari 2024.

“Berdasarkan kesepakatan rapat sebelumnya, pasar senggol direncanakan dibuka pada tanggal 29 atau 30 Maret. Namun, setelah berkoordinasi dengan panitia lokal dari Kelurahan Gogagoman, kemungkinan besar acara akan bergeser pada hari Senin, 1 April 2024,” ungkap Sofyan.

Sofyan menjelaskan bahwa para pedagang saat ini masih dalam proses membenahi lapak mereka. Oleh karena itu, untuk memastikan persiapan grand opening berjalan lancar, diharapkan lapak-lapak sudah terisi penuh atau pedagang telah siap di lokasi sebelum pembukaan dilaksanakan.

Informasi terkait penundaan tersebut juga telah disampaikan kepada Penjabat (Pj) WaliKota Kotamobagu, Asripan Nani. “Pak Wali Kota telah menyatakan kesiapannya untuk membuka acara langsung pada tanggal 1 April 2024,” kata Sofyan.

“Kami juga telah berkomunikasi dengan pihak asosiasi pasar senggol dan mereka telah menyetujui penundaan ini. Malam ini mereka akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pj WaliKota mengenai persiapan dan hal-hal yang perlu disiapkan menjelang pembukaan nanti,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Pemkot Kotamobagu telah sepenuhnya menyerahkan pemilihan lokasi pendirian pasar senggol tahun 2024 kepada Asosiasi Pedagang Pasar Ramadan. Hal ini sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung aktivitas ekonomi lokal serta tradisi budaya masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini