Beranda Daerah Kapolda Sulut kunjungi Polres Minsel resmikan Masjid Al-Kahfi, serahkan Bansos dan Buka...

Kapolda Sulut kunjungi Polres Minsel resmikan Masjid Al-Kahfi, serahkan Bansos dan Buka Puasa Bersama

104
0

IKNews,Minsel – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si.; adakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan, Senin siang (18/03/2024).

Turut bersama dalam kegiatan kunjungan kerja ini yaitu Ketua Bhayangkari Daerah Sulut Ny. Yunita Yudhiawan; PJU Polda Sulut dan pengurus Bhayangkari Daerah Sulut.

Tiba di pintu gerbang masuk, Kapolda Sulut bersama rombongan disambut langsung Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; jajaran Forkopimda, Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Sally Feri Sitorus, Wakapolres Kompol Muhammad Fadli, SIK; PJU Polres Minsel, para Kapolsek dan personel gabungan TNI-Polri.

Dalam arahannya di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel, Kapolda Sulut mengingatkan personel Polri agar melaksanakan tugas pokok dengan baik dan benar.

“Pesan saya, Polisi bukan hanya sebuah pekerjaan, tapi panggilan untuk mengabdi, melindungi dan melayani masyarakat dengan keberanian dan integritas,” ujar Kapolda dihadapan personel Polres Minsel.

Kapolda memberikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan tugas Polri selama ini, yang sudah bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait lainnya.

“Tugas Polri kedepan yaitu pengamanan Idul Fitri 1445 H dan persiapan pengamanan Pilkada. Dalam kesiapan Pilkada ini, personel Polri harus menjunjung netralitas sesuai dengan UU No. 2 tahun 2022 Pasal 28 dan Perpol No. 7 tahun 2002 Pasal 4 huruf H,” tegasnya.

Polri khususnya Polda Sulut dan jajaran juga harus mempersiapan pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Persiapkan rencana operasi secara matang, laksanakan KRYD, manajemen arus mudik/balik, antisipasi kejahatan konvensional, pengawasan larangan peredaran petasan dan pawai arak-arakan, laksanakan kegiatan simpatik dan ops kemanusian, optimalkan komunikasi publik, lakukan safari Ramadhan dengan kegiatan bansos,” lanjutnya.

Adapun sasaran pengawasan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri antara lain kertersediaan BBM, transportasi darat, laut, terminal, pelabuhan, stock pangan, pasar dan gudang sembako. Untuk Sasaran pengaman antara lain Masjid, tempat wisata, terminal, pusat perbelanjaan, pelabuhan dan objek vital pemerintah.

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda Sulut meresmikan Masjid Al-Kahfi Polres Minsel, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulut dilanjutkan dengan pengguntingan pita, penyerahan bantuan sosial kepada anak panti asuhan dan pemberian santunan kepada anggota Polres Minsel yang sakit menahun.

Kapolda Sulut bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulut juga meninjau stand UMKM Polsek jajaran Polres Minsel, peninjauan gedung Kanisa, ruang pelayanan, sesi doorstop dengan insan pers, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Salat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Kahfi.
(A’Lan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini