Beranda Kab. Bengkulu Selatan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya didampingi Kapolres BS Serahkan Paket Sembako...

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya didampingi Kapolres BS Serahkan Paket Sembako kepada Penerima Manfaat

20
0
Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Armed Wijaya MH, berkunjung ke Bumi Sekundang Setungguan, bertempat di Kantor Polsek Kota Manna. Kunjungan Jendral Bintang Dua Polisi tersebut didampingi Jajaran Penjabat Utama (JPU) Polda Bengkulu dalam rangka Bulan Bakti Ramadhan, Kamis (28 Maret 2024).

IKNews, MANNA  – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Armed Wijaya MH, berkunjung ke Bumi Sekundang Setungguan, bertempat di Kantor Polsek Kota Manna. Kunjungan Jendral Bintang Dua Polisi tersebut didampingi Jajaran Penjabat Utama (JPU) Polda Bengkulu dalam rangka Bulan Bakti Ramadhan, Kamis (28 Maret 2024).

Pada kunjungannya tersebut Kapolda juga didampingi Dir Intel Polda Bengkulu, Kasat Brimob, Kabid Humas, Kabid TIK dan Kabid Propam Polda Bengkulu.

Kehadiran Kapolda Bengkulu itu disambut langsung Kapolres BS AKBP Florentus Situng SIK beserta jajaran, Perwakilan Pemkab BS, Kodim 0408 Bengkulu Selatan dan Kaur, TNI AU, TNI AL, MUI, FKUB, Tokoh Adat.dan Tokoh Masyarakat, para camat, kepala desa dan masyarakat para penerima manfaat bantuan.

Kegiatan bertajuk “Bulan Ramadhan”. pada kunjungan tersebut, ada sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan kepada para penerima manfaat di Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna. Pembagian sembako gratis tersebut bertujuan untuk membantu pemenuhan bahan pokok masyarakat di saat lonjakan harga sembako, khususnya pada saat bulan  Ramadan.

“Saya selalu melihat laporan dari anggota saya bahwa harga sembako dipasaran mengalami kenaikan. Sehingga pembagian sembako ini sebagai langkah untuk membantu masyarakat dalam upaya meringankan beban,” ujar Armed.

Lebih lanjut, Armed menyampaikan bahwa Polri dan TNI serta stakeholder lainnya akan selalu siap bersenergi dalam menjawab keluhan masyarakat. Salah satunya menjaga harga bahan pangan stabil untuk mencegah stabilisasi harga.

“Jika ada tindakan penimbunan bahan pangan pasti kami akan tindak. Sebelumnya kan sudah kita lakukan penindakan seperti penimbunan BBM,” sampainya.

Armed juga mengatakan, program baksos akan terus berlanjut kedepannya. Sehingga manfaatnya dapat selalu dirasakan oleh masyarakat luas yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Bantuan seperti bakti sosial ini sudah kita lakakun sebelumnya, baik dari penyediaan air bersih dan kegiatan bakti sosial lainnya, khususnya di Bengkulu Selatan ini. Kami akan lanjut ke Kabupaten Kaur setelah dari Bengkulu Selatan ini,” katanya.

Memanfaatkan bulan Ramadhan yang penuh berkah, Kapolda Bengkulu menggencarkan program bantuan sosial guna berbagi bersama masyarakat di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Diketahui sebelumnya, Kapolda Bengkulu sukses menyalurkan 100 paket sembako di Kota Bengkulu, Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang, dan Seluma Kali ini Kapolda Bengkulu melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dibulan ramadhan ini tidak kita pungkiri semua bahan pokok merangkak naik, semoga dengan bantuan ini dapat membantu sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusu’k” kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu Kapolda Bengkulu juga mengajak kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Bengkulu Selatan , para pengusaha serta masyarakat yang diberikan kelapangan rezeki untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Mari sama-sama saling menjaga dan berbagi. Semoga semua amal ibadah dan kita di bulan ramadhan dilipatgandakan oleh Allah SWT dan terhindar dari bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MUI BS, KH.Abdullah Munir MPd menyampaikan ucapan terima kasih untuk bakti sosial yang telah dilakukan Polda Bengkulu melalui Polres Bengkulu Selatan. Sebab sejauh ini Polri, khususnya Polres BS yang bukan hanya sekedar hadir di tengah masyarakat tetapi juga berupaya menjawab semua keluhan yang sedang dialami masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Bengkulu melalui Polres Bengkulu.(*)

(Fixy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini