Beranda Kabupaten Kaur Jalan di Kecamatan Luas Nyaris Putus, Pemda lamban

Jalan di Kecamatan Luas Nyaris Putus, Pemda lamban

215
0
Jalan penghubung antara Desa Durian besar   kecamatan Luas nyaris putus

IKNews, KAUR – Jalan penghubung antara Desa Durian besar   kecamatan Luas nyaris putus akibat tanah di pinggir jalan tersebut menganga oleh kikisan air, sehingga akses jalan itu ngeri untuk di lewati,  Selain itu, ada rumah warga terancam longsor sebab, tepian nya terus terkikis. Kejadian tersebut menambah potensi longsor usai hujan melanda beberapa hari yang lalu.

Menurut keterangan Kades setempat, beberapa waktu yang lalu, Bupati Kaur beserta petinggi petinggi Dinas terkait, seperti dinas PUPR, BPBD dan Camat sudah melakukan pengecekan langsung ke lokasi, tapi hingga saat ini belum juga ada tindakan yang di lakukan oleh instansi terkait ujarnya saat di bincangi di kediamannya Sabtu 30/03/2024 sekira pukul 16 00 WIB.

Kades Durian besar, Kisminirwan menerangkan, tanah longsor terjadi karena pinggiran tebing  tergerus oleh air hujan, di perkirakan Panjang longsor lebih dari 10 meter, lebar  kemungkinan mencapai puluhan meter dengan tinggi 10 meter lebih.

Kades juga meras kesal, mengingat akses jalan ini sangat penting, dan apabila tidak segera di tangani, bukan saja jalan yang akan terputus,tapi ada beberapa  rumah warga yang berdekatan dengan lokasi  di perkirakan akan rubuh, apakah akan menelan korban dulu,baru akan ada tindakan dari pemerintah ? Sebab kami selaku warga di sini sudah kenyang akan janji janji saja,tapi tidak di laksanakan, tegasnya.

Repoter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini