Beranda Kab. Tapanuli Selatan Bupati Tapsel Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban Akibat Terbawa Arus Sungai

Bupati Tapsel Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban Akibat Terbawa Arus Sungai

13
0
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberikan bantuan kepada keluarga korban akibat terbawa arus Sungai di Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi, Sabtu (2/3).

IKNews, TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberikan bantuan kepada keluarga korban akibat terbawa arus Sungai di Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi, Sabtu (2/3).

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bupati Dolly Pasaribu kepada kedua keluarga korban yang terkena musibah.

Adapun kedua korban yang hanyut bernama Devin Daulay (1,5) tahun putra dari Irwan Saputra dan Zidan Hasibuan (3) tahun putra dari Diatmiko yang merupakan korban tewas setelah hanyut terbawa arus sungai tepatnya di Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayur Matinggi pada Jumat (1/3) pagi.

Menurut kabar, kedua korban hanyut sekitar pukul 07.00 WIB. Kedua korban diduga terpeleset dan jatuh ke aliran Sungai dan ditemukan warga sekitar pukul 09.00 WIB di Desa Pardomuan 800 m dari lokasi kejadian.

Dalam kunjungannya Bupati memberikan bantuan berupa santunan tali asih di dampingi Dinas Sosial, dan BPBD Tapsel.

Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam dan berpesan untuk sabar dan ikhlas atas musibah yang terjadi.

“Kami mendapat kabar, sekira sebelum shalat Jum’at. Mengingat ada kegiatan di Sipirok yang tidak bisa diwakilkan, maka diputuskan Sabtu ini kami langsung menyampaikan kabar belasungkawa dan menguatkan orang tua yang terkena musibah. Kami pun orang tua, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan datang untuk memberikan dukungan semangat agar tidak berlarut dalam kesedihan dan mengikhlaskannya karena kita semua akan berpulang kepada-Nya, tandanya kami ikut merasakan duka yang mendalam atas kejadian tersebut. Mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan kepada kita semua,” ucap Dolly.

Bupati berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan mengajak kepada seluruh orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengawasi aktivitas anak-anak.

Sementara Hatobangon, Ismail Zuhri Pulungan didampingi orang tua korban, mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajarannya yang telah hadir memberikan ucapan dukacita, doa, dan santunan tali asih.

“Hami mangucapkon tarimokasi sa godang-godang na tu Pak Bupati Tapsel dohot jajaran na madung malehen hata-hata takziah, perhatian songoni bantuan ima tu saudara nami na terkena musibah semoga dohot bantuan on malehen berkah dohot bermanfaat meringankan beban ni saudara taon (Terima kasih Pak Bupati dan jajarannya atas bantuan, perhatian serta kepeduliannya untuk saudara kami yang terkena musibah, semoga bantuannya bermanfaat dan dapat meringankan beban ahli musibah),” ucapnya.

Reporter: Mora

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini