Beranda Kabupaten Labuhanbatu Pemkab Labuhanbatu Gelar Musrenbang RKPD 2025

Pemkab Labuhanbatu Gelar Musrenbang RKPD 2025

53
0
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun anggaran 2025  di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Rantau Utara. Kamis (29/02/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun anggaran 2025  di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Rantau Utara. Kamis (29/02/2024).

Acara musrenbang itu dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengatakan Musrenbang merupakan Forum Antar Pemangku Kepentingan dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Daerah yang bertujuan untuk membahas Rancangan RKPD Kabupaten Labuhanbatu 2025.

Ellya Rosa Siregar meminta RKPD tersebut harus berdasarkan arah dan kebijakan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu 2025 yang termuat dalam RPJMD tahun 2021-2026.

Adapun tema Rancangan RKPD tahun 2025 adalah “Percepatan Peningkatan Kualitas Pembangunan Berkelanjutan” dengan rencana prioritas pembangunan tahun 2025 sebagai berikut: Peningkatan Layanan Kesehatan yang Berkualitas, Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pendidikan, Meningkatkan Perekonomian Berbasis Potensi Daerah, Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Sarana Prasarana Infrastruktur serta Percepatan Pengembangan Wilayah dan Kawasan, Peningkatan Pelayanan Publik dan Perlindungan Sosial, ” kata Ellya Rosa Siregar.

Ellya Rosa Siregar berharap forum Musrenbang itu dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan pembangunan kabupaten Labuhanbatu.

Sinergitas serta Kolaborasi membangun kerjasama yang berkelanjutan tidak hanya antar Pemerintah namun juga antar Pemerintah dengan pihak ketiga khususnya dunia usaha melalui pemanfaatan dana CSR maupun dana lainnya yang sah sesuai dengan Ketentuan yang berlaku.

Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kepala Badan Pendapatan Pemprov Sumatera Utara Ahmad Fadly menyampaikan  pada Tahun 2022 laju pertumbuhan ekonomi berjalan dengan baik, meningkat 0,95% dibandingkan dengan capaian tahun 2021.

Pertumbuhan tertinggi terjadi pada lapangan usaha transportasi dan pergudangan sebesar 8,66%. Sedangkan indeks pembangunan manusia tahun 2023 sebesar 74,70 poin dibandingkan tahun 2002 sebesar 73,96 poin, sementara kemiskinan terjadi penurunan sebesar 0,27% dari sebelumnya sebesar 8,26% pada tahun 2021 menjadi 7,99% pada tahun 2023, ucapnya.

Diakhir pidato Gubernur Sumatera Utara, Kepala Bapenda Provsu berpesan Pelaksanaan musrembang ini tidak hanya sekedar formalitas demi terwujudnya Sumatera Utara hebat, namun yang diperlukan adalah kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi Kabupaten/kota Perguruan Tinggi, Swasta dan Masyarakat.

Turut Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah, Para Asisten, para Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sejumlah Pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Sumut, dan tamu undangan lainnya. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini