Beranda Daerah Kotamobagu Cap Go Meh dan Karnaval Budaya Akan Meriahkan Kota Kotamobagu di Awal...

Cap Go Meh dan Karnaval Budaya Akan Meriahkan Kota Kotamobagu di Awal Tahun Naga Kayu

16
0
Anki Taurina Mokoginta (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu bersiap-siap untuk menyambut perayaan Cap Go Meh dan Karnaval Budaya yang akan digelar dengan meriah di awal Tahun Naga Kayu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, S.T., M.E., menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi wujud kehidupan yang rukun, melibatkan seluruh etnis suku di Kota Kotamobagu.

“Diharapkan kegiatan ini tidak hanya mempererat persaudaraan antar-etnis, tetapi juga menggairahkan perekonomian di Kota Kotamobagu,” ungkap Anki Taurina Mokoginta.

Ketua Panitia Cap Go Meh, David Budiman, menegaskan bahwa perayaan tahun ini akan lebih meriah dari sebelumnya. Proses persiapan dan koordinasi dengan Pemerintah Kota Kotamobagu serta pihak-pihak terkait sedang berlangsung untuk memastikan kesuksesan acara.

“Selain Karnaval Budaya dan Cap Go Meh, akan ada berbagai hiburan budaya lokal dan konser musik di beberapa titik Kota Kotamobagu. Ini sebagai bentuk rasa syukur di Tahun Naga Kayu dan untuk meramaikan kota,” tambah David Budiman.

Acara tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Hari Sabtu pukul 12 siang di Jalan R.A. Kartini, Kotamobagu. Dengan adanya rangkaian acara ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati kebersamaan serta keberagaman budaya yang ada di Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini