Beranda Daerah Kotamobagu Cap Go Meh dan Festival Budaya Kota Kotamobagu 2024, Hadirkan Tang Sin,...

Cap Go Meh dan Festival Budaya Kota Kotamobagu 2024, Hadirkan Tang Sin, Barongsai, dan Tarian Adat

23
1
Suasana Saat Rapat Terkait Persiapan Pelaksanaan Cap Go Meh dan Festival Budaya Kota Kotamobagu 2024.(Gie)

IKNews, Kotamobagu – Cap Go Meh dan Festival Budaya di Kota Kotamobagu pada tahun 2024 siap memukau dengan penampilan Tang Sin, Barongsai, dan berbagai tarian adat. Kepastian pelaksanaan acara tersebut diumumkan oleh panitia pelaksana setelah menggelar rapat di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu pada Kamis (22/2).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta mengatakan, Festival Budaya akan menjadi agenda tahunan untuk mendukung promosi pariwisata daerah.

“Acara ini diharapkan menjadi titik awal dalam memulai kembali promosi pariwisata di Kota Kotamobagu. Selain penampilan Tang Sin dan Barongsai, acara juga akan menampilkan karnaval budaya, pertunjukan musik langsung dari seniman lokal, serta berbagai produk UMKM Kota Kotamobagu,”ugkapnya.

Lebih Lanjut, Anki mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Raya, bahkan kabupaten/kota di Sulawesi Utara untuk meramaikan acara pariwisata dan budaya Cap Go Meh dan Festival Budaya Kota Kotamobagu 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia Cap Go Meh 2024, David Budiman, menjelaskan bahwa seluruh rangkaian acara Cap Go Meh akan dimulai dengan sembahyang pagi pukul 07:30 Wita di Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung. Kegiatan puncak akan dilaksanakan pukul 13:00 Wita di Jalan R.A. Kartini Kota Kotamobagu, dengan penampilan 2 Tang Sin, 2 Kio Arak-arakan, Barongsai, serta berbagai seni dan budaya lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan semua pihak yang telah mendukung penuh pelaksanaan Festival Budaya dan Cap Go Meh Tahun 2024,” tambahnya.

Dengan demikian, Cap Go Meh dan Festival Budaya Kota Kotamobagu 2024 diharapkan menjadi acara yang meriah dan memperkaya nilai-nilai budaya serta pariwisata di wilayah tersebut.

Reporter: Gie

1 KOMENTAR

  1. Jangan sembarangan ba muat di media kalau nda tau dpe seluk beluk permasalahaan yg sebenarnya,spya nda sklian dng yg ba isi narasi di media ini mo ta angka smpe mo proses secara hukum,krna ini pencemaran nama baik kades,,,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini