Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Refly Mokoginta, SE

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan imbauan serius kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Langkah ini diambil guna mencegah terjadinya banjir yang dapat merugikan warga pada musim penghujan saat ini.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Refly Mokoginta, SE, mengingatkan bahwa musim penghujan dengan intensitas tinggi telah melanda Kota Kotamobagu. Ia menyoroti risiko banjir yang dapat terjadi jika sampah dibuang sembarangan, terutama di selokan dan sungai.

“Mohon untuk tidak membuang sampah terutama di selokan maupun di sungai. Karena selokan akan tersumbat dan bisa mengakibatkan banjir seperti yang baru-baru ini terjadi dan berdampak pada beberapa rumah,” ucap Refly.

Imbauan tersebut bukan hanya sebagai tindakan pencegahan, tetapi juga sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan sekitar. Refly menekankan bahwa kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya dapat mengurangi risiko bencana.

“Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup menghimbau bapak ibu agar jangan membuang sampah terutama di selokan. Kumpulkanlah di tempat-tempat yang sudah disediakan karena petugas kebersihan dan armada kami siap melayani,” tandasnya.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan warga Kotamobagu akan lebih waspada terhadap potensi bencana dan turut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi keamanan bersama.

Reporter: Gie

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here