Pj Wali Kota Asripan Nani Saat membuka Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Desa Kota Kotamobagu Tahun 2023. (Diskominfo Ktg)

Advertorial, Kotamobagu – Menit pertama yang bergema di Hotel Grand Whiz Manado pada Jumat, 1 Desember 2023, menciptakan lanskap kemajuan administrasi desa. Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, membuka tirai kegiatan monumental, Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Desa Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2023.

Dalam suasana yang sarat makna, Wali Kota mengatakan, laporan keuangan yang baik adalah kunci keberhasilan manajemen desa. “Ini bukan sekadar kewajiban, tetapi fondasi bagi efektivitas, efisiensi, dan keberlanjutan pengelolaan administrasi.”ungkap Asripan Nani.

Dalam konteks perencanaan, pengorganisasian, pengimplementasian, dan pengawasan, Wali Kota menegaskan, “Evaluasi adalah pilar utama. Desa yang berencana dengan baik, diorganisir dengan rapi, diimplementasikan dengan sungguh-sungguh, dan diawasi secara cermat, akan mencapai kemajuan sesuai aturan yang berlaku.”jelas Asripan Nani.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., dan Kepala Dinas PMD, Drs. Teddy Makalalag, ikut menyemarakkan acara bersama para Kepala Desa dan Aparatur Desa Pengelola Keuangan. Suatu kolaborasi harmonis menuju visi desa yang maju dan teratur.

Kehadiran para pemangku kebijakan dan pengelola keuangan desa menciptakan forum belajar yang berharga. Bukan sekadar acara, tetapi langkah nyata untuk memperkuat fondasi pembangunan desa Kota Kotamobagu.

Adalah suatu kehormatan bagi desa-desa di Kotamobagu untuk menjadi bagian dari momentum penting ini. Bersama, kita bangun desa yang unggul, efektif, dan efisien.

Mewujudkan visi bersama untuk kesejahteraan desa, karena desa yang maju adalah cerminan manajemen yang terarah dan berkeadilan.

Reporter: Gie

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here