Gambar : Maju di Dapil 3 Binjai Utara, Aktivis Ade Rinaldy Optimis Menang, (4/12/2023).

IKNews, BINJAI – Aktivis senior mahasiswa Kota Binjai Ade Rinaldy menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Binjai dari Partai Bulan Bintang (PBB) dalam Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Aktivis mahasiswa Kota Binjai yang juga sebagai kader DPC PBB Kota Binjai itu menjadi calon anggota legislatif (caleg) melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Binjai utara.

Sosok Ade Rinaldy atau yang kerap dikenal sebagai Ade Rinaldy Tanjung memang cukup dikenal di khalayak publik Kota Binjai, pasalnya selain dari Background beliau sebagai aktivis mahasiswa yang kerap menyuarakan permasalahan yang ada di Kota Binjai, beliau juga aktif dalam mengadvokasi masyarakat yang ditindas seperti membela petani yang ada di Binjai.

Serta juga sering mengadvokasi dan memberi bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum sekalipun itu bukan warga Binjai Utara hingga luar Binjai.

Dalam keterangannya saat diwawancarai dan ditanya mengenai kesiapan beliau maju sebagai caleg DPRD Kota Binjai di Februari 2024 mendatang, beliau mengatakan,

“Insya Allah siap lahir batin bergerak berjuang bersama rakyat dengan slogan tuhan dan teman adalah modal kita,” ujar Ade Rinaldy saat sedang sibuk sibuknya mengadvokasi masyarakat kelas bawah yang membutuhkan bantuan hukum dan kelompok yang termarjinalkan untuk dibela. Senin (4/12/2023).

Ia mengaku termotivasi menjadi Anggota DPRD agar bisa membantu masyarakat dalam sektor pengawasan kebijakan kebijakan yang dilakukan pemerintah agar berpihak kepada masyarakat yang tidak mampu, sebab ia mengatakan masih banyak orang kelaparan di Kota Binjai ini, dan juga karena ia pernah merasakan sakitnya penderitaan menjadi orang yang membutuhkan bantuan tapi pemerintah abai dalam persoalan ini, pungkasnya saat diwawancarai.

“Insya allah dengan direstui kedua orang tua serta dukungan dari teman-teman dan meyakini Tuhan membersamai gerakan orang-orang biasa yang bukan anak siapa-siapa,” ungkapnya sambil tersenyum.*

Reporter : Eka

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here