Kota Kotamobagu meraih prestasi dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023 yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Kemendagri, Kemen PAN RB, dan Bappenas RI. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Kota Kotamobagu meraih prestasi gemilang dengan masuk dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023 yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Kemendagri, Kemen PAN RB, dan Bappenas RI. Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kotamobagu, Moch Agung Adati, ST., M.Si., pada Kamis, 7 Desember 2023, di Nusantara Hall Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang, Provinsi Banten.

Kadis Kominfo Kota Kotamobagu, Mohamad Fahri Damopolii, menyampaikan pernyataan gembira terkait prestasi ini. “Hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu menerima penghargaan sebagai satu di antara 10 kota se-Indonesia yang masuk Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023,” ujar Mohamad Fahri Damopolii.

Penghargaan diberikan sebagai pengakuan atas keberhasilan Kota Kotamobagu masuk dalam 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023. Kota ini juga diapresiasi atas komitmen dalam menyusun dokumen Masterplan Smart City, mencakup aspek kebijakan dalam implementasi Smart City di daerah.

Mohamad Fahri Damopolii menjelaskan bahwa Smart City mencakup 6 dimensi yang menjadi fokus pemerintah daerah, mulai dari Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Environment, Smart Economy hingga Smart Society. “Kota Kotamobagu telah memulai langkah-langkah menuju Kota Cerdas ini secara bertahap, yang terwujud dalam dokumen masterplan smart city. Dukungan semua stakeholder, termasuk masyarakat, sangat dibutuhkan dalam tahap implementasinya,” tambahnya.

Prestasi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja Pemerintah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Penjabat Wali Kota, membawa kota ini menuju predikat Kota Cerdas yang mendukung perkembangan teknologi dan inovasi di Indonesia.

Reporter: Gie

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here