Bunda Literasi Kotamobagu Saat Menghadiri Sosialisasi Minat Baca di Sulut. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Bunda Literasi Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E, memeriahkan Ruang Mapalus di Kantor Gubernur Sulawesi Utara.Senin, 4 Desember 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Bunda Literasi Provinsi Sulawesi Utara, Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, dan Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Utara, dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS.

Menurut Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Kearsipan, dan Perpustakaan Kota Kotamobagu, Meiva Najoan, S.P., mengatakan, Kegiatan yang dihadiri Bunda Literasi Kota Kotamobagu tersebut yakni untuk mensosialisasikan minat baca ke semua kalangan baik siswa maupun masyarakat umum.

“Kegiatan yang dihadiei Bunda Literasi Kota Kotamobagu yakni Sosialisasi Minat dan Budaya Baca, bertujuan mendorong terwujudnya masyarakat Sulawesi Utara yang berbudaya gemar membaca.”ungkap Meiva.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi dan Kabupaten/Kota, para Camat, serta para Ketua TP-PKK Kecamatan se – Provinsi Sulawesi Utara. Acara ini diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara untuk merangsang minat baca di kalangan satuan pendidikan tingkat menengah, pendidikan khusus, dan masyarakat umum.

Dengan kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Bunda Literasi, diharapkan Sulawesi Utara dapat menjadi contoh masyarakat yang semakin berbudaya membaca dan meningkatkan kualitas literasi di seluruh provinsi.

Reporter: Gie

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here