Gambar : BLT DD Tahap Akhir di bagikan, Kaur (8/12/2023).

IKNews, KAUR – Pemerintah Desa Kepala Pasar pada hari ini Jumat 08/12/2023 kembali melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 tahap Akhir.

Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, menurut kepala desa program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 26 KPM yang berada di wilayah Desa Kepala Pasar. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp. 300 ribu perbulan selama 3 bulan (Oktober, November, dan Desember). “Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Kepala Pasar,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini Babinkamtibmas dari Polsek Kaur Selatan, Babinsa, Linmas, serta pendamping kecamatan dan pendamping lokal desa BPD dan unsur lainnya.

Roni, Kades Kepala Pasar dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Kepala Pasar. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 di Desa Kepala Pasar ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, yang diwakilkan oleh anaknya karena berhalangan hadir, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Kepala Pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Selain pembagian BLT, pemdes Kepala Pasar juga melaksanakan serah terima pekerjaan, baik pengadaan alat PKK, maupun kebutuhan karang taruna kepada BPD setempat, dimana untuk kebutuhan PKK dan Karang Taruna saat ini sudah terpenuhi, dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Ketua BPD Desa Kepala Pasar dalam sambutannya mengapresiasi kinerja pemdes setempat, dimana pemdes selalu terbuka kepada warganya, dari perencanaan hingga pelaksanaannya, dan penyerahan segala bentuk kegiatan desa yang bersumber dari Dana Desa.*

Reporter : Pachroul

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here