Beranda Kota Bitung Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan, Wakil Walikota Bitung Bacakan Amanat Menteri Sosial.

Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan, Wakil Walikota Bitung Bacakan Amanat Menteri Sosial.

82
0
Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, S.E didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir.Ign Rudy Theno,S.T, M.T Memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023 yang bertempat di lapangan Kantor Walikota Bitung. Jumat (10/11/ 2023).

IKNnews Bitung Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, S.E didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir.Ign Rudy Theno,S.T, M.T Memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023 yang bertempat di lapangan Kantor Walikota Bitung. Jumat (10/11/ 2023).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar menyampaikan amanat dari Menteri Sosial, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema

“Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mewujudkan masa depan yang lebih baik.  Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Dalam kegiatan juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan atas peran serta partisipasi dalam kegiatan upacara pemerintah kota Bitung kepada : KOMANDAN KODIM 1310 BITUNG KOMAMDAN YONMARHANLAN BITUNG. KAPOLRES BITUNG. DIREKTUR POLITEKNIK KELAUTAN DAN PERIKANAN BITUNG

Hadir dalam kegiatan FORKOPIMDA KOTA BITUNG,PARA KPD, PARA CAMAT DAN LURAH,SISWA SISWI SMP DAN SMA/SMK.

(Cax)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini