Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rawan Bencana: Langkah Cepat Ditempuh untuk...

Pj Wali Kota Kotamobagu Tinjau Lokasi Rawan Bencana: Langkah Cepat Ditempuh untuk Antisipasi

33
0
Pj Wali Kota Asripan Nani, Saat meninjau beberapa titik rawan bencana Alam di Kotamobagu. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., bersama sejumlah pejabat pemerintahan dan aparat keamanan, melakukan peninjauan langsung terhadap beberapa lokasi rawan bencana di Kota Kotamobagu pada Senin, 20 November 2023. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi potensi risiko, khususnya terkait genangan air dan potensi tanah longsor.

Wali Kota memenyampaikan bahwa melalui peninjauan tersebut, pihaknya berhasil mengidentifikasi lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi titik rawan bencana. “Saya mengecek langsung dimana posisi-posisi yang menjadi lokasi air tergenang di Kota Kotamobagu, termasuk tadi di Kelurahan Mongkonai Barat saya melihat ada potensi tanah longsor. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka saya tadi langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan Kepala Balai Jalan, supaya ditangani, dan mereka sudah langsung respon untuk mengantisipasi,” ujar Pj. Wali Kota.

Dalam upayanya untuk memastikan tindakan cepat diambil, Pj. Wali Kota juga turut berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kepolisian Resort Kotamobagu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Pj. Wali Kota menekankan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memastikan langkah-langkah penanganan yang efektif dan menghindari terjadinya bencana yang tidak diinginkan. “Tujuan turun langsung ke beberapa titik ini bersama teman-teman supaya diketahui langsung terkait langkah-langkah penanganannya seperti apa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Selain Pj. Wali Kota, turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat, antara lain Kapolres Kotamobagu, Asisten Pemerintah Kota Kotamobagu, dan kepala dinas terkait. Langkah-langkah antisipatif diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap warga dan mencegah terjadinya dampak negatif dari potensi bencana di Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini