Beranda Daerah Pengurusnya Masuk Bursa Balon Bupati Koltim, Sekertaris BSNPG Sultra: Saya Pribadi Siap...

Pengurusnya Masuk Bursa Balon Bupati Koltim, Sekertaris BSNPG Sultra: Saya Pribadi Siap Turun Full

989
0
Zulmalik, Sekertaris BSNPG Provinsi Sulawesi Tenggara
Zulmalik, Sekertaris BSNPG Provinsi Sulawesi Tenggara

IKNEWS, KENDARI – Dalam Misi menang pada pesta Demokrasi Pilkada 2024 mendatang Partai Golongan Karya (GOLKAR) telah menyusun langkah taktis dan strategis.

Salah satunya dengan memberikan Surat Penugasan kepada Kader potensial Partai GOLKAR untuk bergerak cepat dalam memenangkan kontestasi politik pada 2024 mendatang baik dalam Pilcaleg, Pilkada, maupun Pilpres.

Terbaru, sesuai Surat Undangan arahan Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang bernomor : Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Dolii Kurnia Tandjung dan Sekertaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

Dalam Surat tersebut Ketua Umum berlambang pohon beringin itu akan memanggil beberapa Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Golkar, untuk diberikan pengarahan dan penugasan di daerah masing-masing.

Untuk Sulawesi Tenggara (Sultra), nama-nama Balon Gubernur/Wakil Gubernur, maupun Balon Bupati/Wakil Bupati baik itu petarung lama maupun pendatang baru menghiasi usulan salah satu Partai tertua di Indonesia ini.

Hal menarik terjadi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), sebab  salah satu Keterwakilan Gender dari kalangan milenial yaitu Irma Ratnasari merupakan Pengurus dari Badan Saksi Nasional Partai GOLKAR (BSNPG) Sultra .

Menyikapi hal itu, Sekretaris BSNPG Sultra Zulmalik menyambut positif dan sangat mengapresiasi salah satu pengurusnya menjadi Balon Kepala Daerah.

“Saya menyambut positif terkait isi surat ini, saya juga tidak kaget kalau Ibu Irma Ratnasari menjadi salah satu Balon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai GOLKAR. Ibu Irma itu sosok  yang humble, cerdas juga visioner. Saya banyak diskusi dengan beliau” ungkapnya ketika ditemui disalah satu warung kopi di Kota Kendari (Sabtu, 18/11/2023).

Pria yang disapa Bang Onjol ini menyebut bahwa Ibu Irma Ratnasari merupakan salah satu representasi Kartini hebat di Bumi Anoa ini. Ide tentang kemajuan Kolaka Timur yang Madani selalu terpatri dan menjadi gagasan dalam tiap diskusinya.

Irma Ratnasari Alumni Golkar Institute Batch 12 (Bakal Calon Bupati Kab. Kolaka Timur)
Irma Ratnasari Alumni Golkar Institute Batch 12 (Bakal Calon Bupati Kab. Kolaka Timur)

Dia juga menerangkan bahwa Ibu Irma Ratnasari yang juga merupakan  jebolan Golkar Institute yang juga menjadi salah Caleg Partai GOLKAR punya kapasitas, elektabilitas dan popularitas di Kabupaten Kolaka Timur.

Zulmalik mengungkapkan Tagline ” Perempuan Tangguh Perempuan Berkarya” yang diboomingkan oleh Irma Ratnasari merupakan cita cita terbesar yang telah diimpikan dan semoga akan menjadi cita cita perempuan perempuan tangguh di Kolaka Timur di generasi mendatang.

“Banyak ide ataupun gagasan yang selalu dicanangkan dan didiskusikan tentang Koltim. Seperti isu gender baik itu kesehatan ibu hamil, pencegahan stunting bagi anak, edukasi ataupun pelatihan bagi Kartini-Kartini yang ingin membuka usaha baik itu kecil maupun menengah serta program lainnya yang selalu menjadi cita-cita terbesarnya” jelasnya.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, Sekertaris BSNPG Sultra itu menyatakan secara pribadi ia siap turun full  bersama beberapa pengurus yang juga merupakan jebolan Golkar Institute dan teman teman petarung tangguh yang ada di BSNPG Sultra.

“Secara pribadi dan teman-teman telah sepakat untuk bersama ibu dalam kontestasi Pilkada ke depan. Tenang saja Bu Irma, Kami sudah ada disini” tutupnya.

Peliput : Kun Raita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini