Asripan Nani., M.Si., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu pada Kamis, 30 November 2023, di Gedung Cempaka Putih, Kotamobagu.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu pada Kamis, 30 November 2023, di Gedung Cempaka Putih, Kotamobagu. Rapat ini bertujuan untuk membicarakan sejumlah agenda penting, termasuk pembahasan tingkat II Pengambilan Persetujuan atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024.

Dalam pernyataannya, Pj. Wali Kota menjelaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2024 memuat rencana keuangan daerah yang difokuskan pada program atau kegiatan yang terkait langsung dengan prioritas daerah dan nasional. “Pada rapat ini, kami juga berupaya menetapkan target capaian dalam konteks daerah dan satuan kerja, serta berbagai kegiatan yang menjadi target kinerja prioritas pembangunan Tahun 2024,” ujarnya.

Rapat Paripurna juga melibatkan penetapan Ranperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan. Pj. Wali Kota menyatakan bahwa payung hukum ini penting untuk melindungi luas lahan pertanian pangan, yang sangat berpengaruh pada produksi hasil pertanian dan ekonomi masyarakat Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penetapan Ranperda tentang Hari Ulang Tahun Kotamobagu. Wali Kota menyampaikan bahwa peraturan ini memiliki signifikansi dalam memupuk rasa persatuan, kesatuan, semangat bela negara, patriotisme, dan cinta akan negara dan daerah. “Peraturan tentang penetapan Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu memberikan kepastian hukum bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifudin J. Mokodongan, S.H., serta Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Herdy Korompot, S.E. Hadir pula para anggota DPRD Kota Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., perwakilan Forkopimda, Sekda Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para asisten, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

 

Reporter: Gie

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here