Beranda Daerah Bunda ERS Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 dari Mendikbudristek...

Bunda ERS Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 dari Mendikbudristek RI

150
0

IKNews,Minsel – Bunda PAUD Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual (ERS) yang juga Selaku Ketua TP – PKK Kabupaten Minahasa Selatan Menerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 Kategori Kelompok Kabupaten/Kota Daerah Non-Tertinggal dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 diterima saat Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual Menghadiri Pembukaan Apresiasi Bunda PAUD Nasional tahun 2023 yang juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arthur D. Tumipa, M.Ed,. bertempat di Mercure Convention Centre Ancol Jakarta.
Rabu ,08 November 2023

Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh pendidikan dan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia.

Komitmen dan Kepedulian Bunda PAUD Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang juga Selaku Ketua TP – PKK Kabupaten Minahasa Selatan terhadap pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten MInahasa Selatan tidak diragukan lagi. Sebagai Bunda PAUD Kabpaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual mampu menciptakan transisi dari PAUD ke SD sebagai salah satu kegiatan pembelajaran yang menyenangkan.

Transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan adalah Program perwujudan visi pendidikan Indonesia melalui rangkaian merdeka belajar episode ke-24. Hal ini dilakukan guna mengatasi permasalahan di lapangan terkait dengan miskonsepsi penyelarasan pembelajaran PAUD Ke-SD pada tahap awal.

Terdapat tiga kategori penerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023 yaitu pertama Bunda PAUD Provinsi, kedua Bunda PAUD Kabupaten/Kota yang termasuk daerah tertinggal dan ketiga Bunda PAUD Kabupaten/Kota Daerah non – tertinggal yang dinilai berdasarkan pelaksanaan program kerja Bunda PAUD dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Tercatat Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Ditjen PAUD Pendidikan Dasar sebanyak 270 Bunda PAUD tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota yang penuh antusias serta berpartisipasi mengikuti proses seleksi Apresiasi Bunda PAUD Tahun 2023.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Apresiasi Bunda PAUD ini merupakan bentuk penghargaan dari Kemendikbud Ristek untuk memotivasi Bunda PAUD dalam melakukan inovasi layanan pendidikan untuk anak usia dini, sekaligus mengumpulkan cerita praktik baik dari mitra-mitra dalam menyukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Bunda PAUD Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang juga Selaku Ketua TP – PKK Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan Ucapan Terima Kasih atas Apresiasi dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Ini adalah hasil Kerja Kita bersama dan juga Menyampaikan terima kasih Kepada Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan atas dukungannya selama ini, kiranya ini menjadi semangat untuk kita semua terhadap pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten MInahasa Selatan.
(Andrey’L)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini