Beranda Nasional Atap Rumah Milik Warga Wonorejo Roboh Diduga Konstruksi Bangunan yang Sudah Tidak...

Atap Rumah Milik Warga Wonorejo Roboh Diduga Konstruksi Bangunan yang Sudah Tidak Layak

37
0
Gambar : Rumah milik warga desa Wonorejo kecamatan wonopringo roboh (19/11/2023).

IKNews, PEKALONGAN – Rumah milik warga Desa Wonorejo Kecamatan Wonopringgo roboh di bagian atap dan tembok samping rumahnya. Diketahui rumah tersebut milik Rahmat Giyono (45).

Kapolsek Wonopringgo Iptu Calim menuturkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/11) malam. Kejadian robohnya atap rumah milik warga tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang sudah tidak layak dan sudah seminggu yang lalu rumah tersebut mengalami miring di bagian selatan rumah.

“Penyebab runtuhnya atap rumah tersebut dikarenakan tiang penyangga rumah yang di sebelah selatan rumah sudah seminggu dalam keadaan miring, dan hanya ditopang oleh bambu,” ujarnya.

Petugas dari Polsek yang menerima laporan segera melakukan pengecekan di lokasi. Dan benar, bahwa rumah warga milik Rahmat Giyono mengalami roboh di bagian atap dan tembok sebelah selatan.

“Saat kejadian, di dalam rumah tersebut dihuni oleh 6 anggota keluarga, yang terdiri dari dua keluarga dan Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Iptu Calim.

Dari kejadian ini kerugian ditaksir mencapai Rp. 30 juta (tiga puluh juta rupiah). Sementara korban beserta anggota keluarga lainnya mengungsi ke kerabat dekatnya.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini