Beranda Politik Melepas Penghulu Hari dengan Bersihkan Hati Melalui Jalinan Silaturahmi

Melepas Penghulu Hari dengan Bersihkan Hati Melalui Jalinan Silaturahmi

93
0
Gambar : Melepas Penghulu Hari dengan Bersihkan Hati Melalui Jalinan Silaturahmi, Likupang.

IKNews, MANADO – Sebagai bentuk penghormatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, warga masyarakat Likupang Barat Desa Munte memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar kegiatan nada dan dakwah dengan berbagai kegiatan keislaman.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam, khususnya jemaah Masjid Al-Muhajirin Desa Likupang Barat Desa Munte.

Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat lahir ke dunia.

Hj. Soeprapti saat memberikan sambutan sebagai Ketua BKM Community untuk tetap Istiqomah untuk Syiar agama dengan semangat yang tinggi untuk kegiatan dakwah di seluruh pelosok.

Pada kesempatan ini hadir juga Bupati Bone Bolango Hi. Dr. Hamim Pou untuk merayakan bersama-sama dengan jemaah Masjid Al-Muhajirin.

Hi Dr. Hamim Pou menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sebuah karunia besar bagi umat manusia.

“Sebab dengan hadirnya beliau di muka bumi ini, tidak tersisa satupun sudut gelap di hati manusia. Cahaya petunjuk yang dibawanya menyinari sisi-sisi paling gelap kehidupan seluruh umat manusia. hanya mereka yang tak mau membuka matanya saja yang masih merasakan kegelapan hingga hari kiamat nanti,” kata Hamim Pou.

“Mari kita renungkan makna hidup terpuji Rasulullah SAW, dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian kita. Mari kita mempererat tali silaturahmi diantara sesama umat muslim dan juga dengan umat agama lain, sebagai bentuk nyata dari ajaran kasih sayang dan persatuan yang ditanamkan oleh Rasulullah SAW,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi Hamim Pou mengajak jadikan Maulid Nabi ini sebagai momen yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan, bukan hanya sekedar acara seremonial.

“Mari kita manfaatkan peringatan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri, dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih damai, adil, dan sejahtera,” tutupnya

Turut hadir pada acara tersebut ketua BTM Bapak Ahmad, Ketua BKKM-DMI Minut Hj. Soeprapti S,Sos dan Imam Masjid Al-Muhajirin Fatha Potabuga.*

Reporter : Fikri Manzanaris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini