Beranda Daerah Bolmong Kajari Kotamobagu Sambut Kedatangan Kajati Sulut

Kajari Kotamobagu Sambut Kedatangan Kajati Sulut

83
0
Kajari Kotamobagu Sambut Kedatangan Kajati Sulut
Kajari Kotamobagu, Elwin A Khahar, saat menjelaskan proyek pembangunan gedung Kedung kantor Kejari Kotamobagu kepada Kajati Sulut Andi Muhammad Taufik

IKNews, KOTAMOBAGU — Kunjungan Kerja (Kunker), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi Muhammad Taufik di Kotamobagu, dipadati sejumlah agenda kerja.

Diketahui, Kunker perdana Kajati Sulut, Andi Muhammad Taufik di Kotamobagu, disambut Kejari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Ny Venny Mayulu Khahar.

Selain meninjau proyek fisik pembangunan kantor Kejari Kotamobagu dan Cabjari Dumoga, pada Selasa 24 Oktober 2023, Kajati Sulut Andi Muhammad Taufik, juga sehari sebelumnya turut hadir dalam malam ramah tamah bersama empat kepala daerah di Bolmong Raya.

Dalam pertemuan dengan sejumlah kepala daerah di Bolmong Raya, Andi Muhammad Taufik turut menyentil soal tingginya kasus kekerasan seksual anak di bawah umur.

“Persentase kasus tindak pidana paling tinggi yang ditangani, antara lain pencabulan anak di bawah umur. Jaksa Agung berharap penegakan hukum tindak pidana di bawah umur ini, terutama asusila bisa ditekan,” sentilnya.

Sama halnya juga dengan harmonisasi hubungan dengan Forkopimda, Andi Muhammad Taufik, berpesan, para Kejari di Bumi Nyiur Melambai dapat melakukan akselerasi komunikasi intensif.

“Terutama untuk perkara pengembalian kerugian negara itu harus secepatnya ditindaklanjuti. Agar pencegahan tindak pidana dapat terlaksana,” singgungnya.

Berikutnya juga, lanjut Kajati Sulut, institusi kejaksaan juga wajib turun gunung menggelar sosialisasi dalam memberikan edukasi Pendidikan hukum di sekolah hingga ke tingkat desa.

Tak sampai disitu saja, saat mengecek kondisi terkini pembangunan, Andi Muhammad Taufik merasa takjub atas kepiawaian sosok Elwin Agustian Khahar bersama jajaran atas progress pembangunan Kantor Kejari Kotamobagu.

Sebelumnya, sesuai amatan jurnalis saat menginjakkan kakinya di kantor Kejari Kotamobagu, rombongan Andi Muhammad Taufik, disambut dengan proses sacral, berupa tarian perang serta itum-itum dari pemuka adat setempat.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini