Beranda Kabupaten Kaur Tak Libatkan APDESI, Festival Gurita Kabupaten Kaur Lukai Hati Kades

Tak Libatkan APDESI, Festival Gurita Kabupaten Kaur Lukai Hati Kades

102
0
Kepala desa Sekunyit, Ikhsan suandi

IKNews, KAUR – Pemerintah Kabupaten Kaur akan menggelar Event Nusantara (KEN) Festival Gurita 2023. Kegiatan itu akan berlangsung pada tanggal 21-22 Juni 2023.

Festival Gurita 2023 yang merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf RI bersama Pemerintah Daerah kabupaten Kaur demi menaikkan citra pariwisata Indonesia. Serta menjadi penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk mengsukseskan kegiatan itu, Pemda Kaur dan panitia pada Selasa (6/6/2023) melakukan rapat pembentukan tim Seksi Suport

Asisten II Bidang Administrasi Umum Ir. Herwan, M.Si yang memimpin jalannya rapat tersebut mengatakan pada pelaksanaan Festival gurita dilaksanakan di Pantai laguna, panitia kegiatan memiliki target pengunjung yang berpartisipasi meramaikan event tersebut.

Namun di sisi lain, sangat di sayangkan, di mana hampir setiap instansi Pemerintah terlibat di dalamnya, akan tapi tidak melibatkan organinsasi APDESI.

Kepala desa Sekunyit, Ikhsan suandi merupakan mantan ketua APDESI kecamatan Kaur Selatan menyayangkan pihak dinas pariwisata tidak melibatkan APDESI.

Padahal menurut Kades, jika ingin menargetkan ramainya pengunjung pada saat Festival itu di gelar, APDESI adalah salah satu penggerak/ mobilisasi masyarakat.

Ikhsan Suadi menyebutkan di kabupaten Kaur ini terdapat kurang lebih 190 desa yang tersebar di 15 kecamatan, dari hampir 200 kepala desa yang tergabung di APDESI ini, tentunya sangat mudah untuk mengumpulkan massa.

“Tapi kami sangat kecewa dengan tidak  melibatkan organisasi kami APDESI, sebab kami melihat yang ada itu hanya ada 2 kades yang di libatkan, yakni kades Pengubaian kecamatan Kaur Selatan dan kades Merpas kecamatan Nasal, padahal jika semua kades terlibat, dan memobilisasi massa  setidaknya 20 orang perdesa,maka sudah berapa Ribu pengunjung yang hadir pada saat itu,” ujar Kades

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini