Beranda Nasional Mas All dan Wartawan Pemalang Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Becak, Juru...

Mas All dan Wartawan Pemalang Bagikan Nasi Kotak untuk Tukang Becak, Juru Parkir, dan Sopir Angkot

36
0
Gambar : Tim Wartawan Peduli Sosial Pemalang, Saat Membagikan Menu Makan Siang Kepada Tukang Becak dan Sopir Angkot di Sekitar Bangjo Tugu Sirandu Pemalang, 2 Juni 2023. Dok. Foto : Alwi Ass

IKNews, PEMALANG – Jum’at (02/06/2023) Giat Rutin Jum’at Berkah kembali digelar oleh Mas All dan kawan-kawan.

Kegiatan itu yakni berbagi makanan berupa nasi kotak setiap hari Jum’at oleh WPSP ( Wartawan Peduli Sosial Pemalang ) di sekitar jalan Gatot Subroto dan sekitar Bangjo Tugu Sirandu Pemalang.

Pada pelaksanaan kegiatan rutin Jum’at Berkah kali ini, tim berhasil mengumpulkan lebih kurang 70 nasi box atau makanan.

Ratusan makanan tersebut merupakan sumbangan dari para donatur dan dari beberapa rekan wartawan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam penyalurannya, Mas All dan kawan-kawan menyasar pada tukang becak yang sedang mencari nafkah yang mangkal di sekitar Tugu Sirandu atau yang sedang melintas di Jalan Gatot Subroto Pemalang.

“Setiap berpapasan dengan tukang becak para kami berhenti untuk memberikan nasi box tersebut,” tutur Alwi Assagaf atau Mas All sapaan akrabnya.

Selain tukang becak, tukang parkir, sopir angkot juga tak luput dari pembagian makanan dari para kita.

Program Jum’at Berkah tersebut merupakan program rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jum’at Berkah ini memang rutinitas kita laksanakan sejak beberapa tahun lalu. Tujuannya untuk membantu masyarakat seperti tukang becak, tukang parkir, pencari barang bekas dan lain sebagainya. Selain berprofesi sebagai sosial kontrol, kami dan rekan-rekan WPSP berusaha untuk bisa berbuat hal-hal yang positif dan bermanfaat, salah satunya berbagi dengan mereka yang lebih membutuhkan, pungkas Alwi Assagaf usai kegiatan, Jum’at (02/06/2023).

Ia juga menambahkan, roh dari perkumpulan kami ini mutlak sosial, tentu program Jum’at Berkah ini Insya Alloh ke depan akan terus kita galakkan. Tentu untuk mendukung keberlangsungan dalam menggalakan kegiatan sosial ini butuh dukungan dari semua elemen lapisan masyarakat dan pemerintah daerah. Tentu kita semua paham profesi kami sebagai pelaku sosial kontrol pastinya sangat kekurangan dalam hal materi untuk melaksanakan kegiatan ini dan kegiatan sosial lainnya. Tapi kami yakin selama kita ada niat pasti akan ada rejeki serta dukungan yang datang.

“Tentu untuk terus menggalakan program Jumat Berkah dan kegiatan sosial lainnya, kami mengajak masyarakat yang berkecukupan dan pemerintah daerah bisa ikut andil dengan berbagi makanan seikhlasnya baik berupa nasi, kue, maupun minuman. Pada kesempatan ini kami menghaturkan terima kasih kepada Plt Bupati Pemalang beserta Ibu, Bung Yogo Darminto selaku ketua WPSP, Hotel dan Resto Sentana Mulia Pemalang, FIF Group Central Remedial Jateng 2, serta pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” tutup Alwi Assagaf.*

Reporter : Alwi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini