Beranda Sulawesi Tengah Buol Manfaatkan untuk Bantu Masyarakat Dana Operasional Pemerintah Desa 3%

Manfaatkan untuk Bantu Masyarakat Dana Operasional Pemerintah Desa 3%

33
0
Gambar : Kades saat memberikan uang kepada orang tua dari anak Irham yang di operasi usus turun 28/05/23 di Rumah Sakit Mokoyuri Buol Sulteng.

IKNews, Buol – Tahun ini setiap kepala desa sudah bisa memanfaatkan anggaran dana desa untuk operasional pemerintah desa sebanyak 3% dari anggaran dana desa, dimana hal tersebut sudah direalisasikan oleh Kepala Desa Butukan Jufri A. Asih kepada masyarakatnya yang urgen membutuhkan bantuan.

“Agar operasional pemerintah yang 3% benar-benar diperuntukan untuk masyarakat itu sendiri, yang merupakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa kepada warganya,” kata Kades.

Lanjut Jufri panggilan akrab kades yang sudah menjanat dua periode tersebut, sesungguhnya apabila mengikuti keinginan membantu setiap keluhan masyarakat di desa, yang diambil dari dana operasinal pemerintah desa yang 3%, pada dasarnya, anggaran tersebut tidak mencukupi, namun sebagai kades tentunya, tau persis mana yang urgen dibantu, misalnya saat ini yang sudah terealisasi, operasi mata yang dirujuk ke rumah sakit Undata Palu sebanyak Rp. 2.500.000 (dua juta lama ratus ribu rupiah) ibu Helda A SiMUN, Rujukan ke Rumah Sakit Undata Palu Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) atas nama. Amrin A. Nuki, dan saat ini yang lagi dirawat di rumah sakit Mokoyuri Buol Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah) atas nama Irham.

Gambar : Orang tua bersama anak Irham pasca setelah operasi 28/05/23.

Di setiap memberikan santunan tersebut sebelumnya Kades Jifri A. Asih tak lupa selalu mengajak pasien dan keluarga untuk berdoa mengharapkan kesembuhan dari Allah SWT, sembari berjabat tangan kepada pasien dan keluarga sang kades pun berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat walaupun nilainya tidak seberapa besar.

Lebih jauh Kades yang dikenal sangat baik ini, sebelumya pihaknya sudah berkonsultasi dengan pihak terkait yakni Inspektorat Buol dalam hal pemberian santunan orang sakit, santunan duka, serta kegiatan sosial lainya, “Saya memberikan bantuan ini atas kepedulian Saya terhadap warga yang sedang membutuhkan perhatian pemerintah,” ungkap kades sambil mengakhiri percakapan kami.*

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini