Beranda Advetorial Limi Mokodompit Irup Harla Pancasila

Limi Mokodompit Irup Harla Pancasila

256
0
Limi Mokodompit Irup Harla Pancasila
Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, saat membacakan teks pancasi di Harla Pancasila 1 Juni 2023, bertempat di Halaman Kantor Bupati.

IKNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), secara resmi menggelar upacara peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila tahun 2023, Kamis (01/06/2023) pagi tadi.

Diketahui, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM dengan komondan upacara Sekretaris BPBD Bolmong, Adrianus Manoppo.

Photo bersama Forkopinda Bolmong dengan Bupati Limi Mokodompit dengan jajaran pimpinan OPD, serta mengangkat simbol 3 kali WTP, usai upacara Harla Pancasila.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Lolak tersebut, diikuti oleh unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, TNI/Polri, Camat, serta para Sangadi se-Kabupaten Bolmong.

Hari lahir pancasila tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Dalam amanatnya, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengungkapkan pancasila merupakan pedoman hidup berbangsa yang harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu katanya, Pancasila juga adalah jati diri sebagai bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dilestarikan.

Pj Bupati Limi Mokodompit, Sekda Tahlis Gallang, Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, Asisiten III Ashari Sugeha foto bersama jajaran Forkopimda Bolmong, usai upacara Harla Pancasila I Juni 2023.

“Pancasila adalah dasar negara kita yang lahir dari perjuangan bangsa indonesia untuk merdeka dari penjajah. Pancasila adalah rumusan dari nilai-nilai luhur bangsa yang hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia, beragam suku, agama, budaya dan adat istiadat,” kata Limi.

Dimomentum itu, Limi Mokodompit juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dan menghormati, serta saling menguntungkan dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global.

Kata Limi, Masyarakat harus sadar akan tanggung jawab untuk menjaga perdamaian dunia, menegakkan hak hasasi manusia, melindungi lingkungan hidup, dan menjadi bagian dari solusi bukan masalah.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Sekda Tahlis Gallang, Ketua DPRD Welty Komaling, Kadis Pendidikan Renti Mokoginta dengan para pemenang lomba PAUD, yang diserahkan Bupati usai upacara Harla Pancasila.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang ber-pancasila. Bangsa yang memiliki semangat gotong royong yang tinggi. Bangsa yang mampu berkontribusi positif dalam pembangunan peradaban dan pertumbuhan global,” terang Limi.

Perlu diketahui, usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba pada rangkaian kegiatan Gebyar PAUD, tanggal 2 Mei lalu.

Reporter: Matt Nasaru/ ADVETORIAL

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini