Gambar : Saat Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh Resmi Membuka Kegiatan STQH Tingkat Kabupaten, yang di dampingi Wakil Bupati Drs. H. Amin Lasena, MAP. Serta di dampingi Anggota DPRD, Asisten Bupati, Pimpinan OPD dan Kepolisian. (06/06/2023)

IKNEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) buka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) ke-VIII tahun 2023 tingkat kabupaten bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati, Selasa (06/06/2023).

Diketahui bersama informasi yang telah dirangkum media ini, dalam pelaksanaan kegiatan STQH tingkat Kabupaten telah diikuti peserta dengan total berjumlah 100 orang dari enam kecamatan. Dan dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim dan Panitera STQH.

Terkait dengan hal tersebut dalam sambutannya Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh menyampaikan, kegiatan STQH merupakan, karena kegiatan ini sudah menjadi rutinitas dan dilaksnakan setiap dua tahun sekali, serta hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap aktifitas syiar Islam.

“Kegiatan rutinitas yang selalu dilaksanakan setiap dua tahun sekali, yang memiliki peran sangat penting dan strategis, hal ini sudah tentu sebagai wujud perhatian, dan kepedulian umat muslim terhadap aktifitas Syiar Islam dalam upaya membangun kehidupan yang religius dalam format masyarakat Qur’ani,” ungkapnya.

Selain itu bupati mengatakan, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan seleksi STQH.

“Komitmen dedikasi dan segala ikhtiar yang telah diberikan Alim Ulama Qori-Qoriah, Hafiz, Hafizah, dan peserta STQH yang ingin meningkatkan kualitas keagamaan, spiritual umat Islam di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujar Bupati Bolmut dua periode.

Lebih lanjut kata Depri Pontoh, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menumbuh kembangkan Agama Islam terutama dalam pembinaan generasi Qur’ani terhadap barometer dalam kinerja membina Qori dan Qori’ah, serta menghasilkan Hafiz dan Hafizah yang berprestasi di Kabupaten Bolmut.

“Saya memberikan kepercayaan kepada para dewan juri dan panitera untuk bekerja secara profesional serta bertanggung jawab karena dalam STQH selain akan mencari bibit-bibit yang akan mewakili Kabupaten Bolaang Mongondow Utara di tingkat provinsi, tapi juga ajang untuk mengetahui sampai dimana penguasaan serta pengamalan aqidah yang terkandung di dalam Al-Qur’an serta untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya akan membawa kemaslahatan umat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Lebih lanjut Saya berharap muda-mudahan kegiatan ini berjalan dengan tertib aman dan sukses,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, MAP, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Sejumlah Anggota DPRD, para Pimpinan OPD, pihak Kepolisian dan TNI, Kementrian Agama, Pengadilan Agama, Pihak Kejaksaan, Camat dan Sekretaris Camat se-Kabupaten Bolmut, para Sangadi se-Bolmut.*

Reporter : Jefry

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here