Bung H. Aris Ismail disambut meriah oleh seluruh kader, anggota dan simpatisan pemuda Pancasila sesaat setelah terpilih menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Pemalang hasil MUSCAB ke - 7 tahun 2023 yang di gelar di Hotel Wisata Moga - Pemalang, Rabu ( 31 Mei 2023 ) Dok. Foto : Alwi Ass

IKNews, PEMALANG  – Bung H. Aris terpilih secara aklamasi sebagai ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupten Pemalang masa bakti 2023-2027, dalam Musyawarah  Cabang (Muscab) VII, yang dilaksanakan di Hotel Wisata Moga – Pemalang, Rabu (31/05/2023).

Terpilihnya Aris Ismail  sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Pemalang Masa Bakti 2023-2027, dalam Muscab VII, ditandai dengan penyerahan Pataka Pemuda Pancasila oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo, SH., kepada Aris Ismail.

Hadir dalam acara Muscab VII tersebut perwakilan dari Bupati Pemalang, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) BEP sapaan akrab dari Bambang Eko Purnomo beserta jajaran fungsionaris MPW Jawa Tengah, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Seluruh Kader PP se- Kabupaten Pemalang dan para Undangan lainnya.

Dalam pidato perdananya sebagai ketua terpilih MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang, Bung H. Aris Ismail mengatakan, Dalam memimpin dan melayarkan bahtera MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang 4 tahun kedepan, saya akan mewujudkan MPC Pemuda Pancasila diwilayah Kabupaten Pemalang sebagai wadah kader dalam menciptakan individu yang handal profesional dan mandiri, dan ini merupakan visi saya.

Selanjutnya misi saya yakni, menggunakan segala kemampuan dan potensi diri sebagai makhluk sosial untuk memberikan yang terbaik bagi ormas Pemuda Pancasila, bangsa dan negara,  pemahaman mendalam dan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, selain itu saya akan mempererat kebersamaan dan persaudaraan antara sesama anggota keluarga besar Pemuda Pancasila sehingga tercipta suasana internal dan eksternal yang menunjang jalannya lembaga dalam mencapai tujuan organisasi, juga berjuang dan terus berkarya demi dan nama baik  Pemuda Pancasila.

“Saya akan mengadakan pembinaan untuk para pengurus dan anggota dalam sistem kinerja dan manajemen organisasi yang termotivasi, transparan, jujur, tertata, dan disiplin, pembinaan dan pengembangan organisasi dari mulai Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Ranting se- Kabupaten Pemalang, perlu dilakukan,” ucap Aris Ismail

Tidak kalah pentingnya, penguatan perangkat organisasi terdiri dari lembaga Koti Mahatidana, Sabma, Srikandi, badan profesi, badan non profesi, Yayasan dan Koperasi dengan memfasilitasi Kantor/Sekretariat bersama di Kantor MPC Pemuda Pancasila, Kata Aris Ismail

Lebih lanjut Bung Aris Ismail mengatakan, adapun orientasi dan arah program kerja saya secara internal akan memaksimalkan dan penguatan sistem pengkaderan, peningkatan kekompakan dan kebersamaan pengurus dan seluruh kader, memperbaiki koordinasi dan komunikasi, serta kemandirian dalam rangka pengelolaan keuangan dan transparansi laporan keuangan.

Secara eksternal saya akan menjalankan fungsi organisasi Pemuda Pancasila sebagai kontrol sosial dan berpartisipasi dalam menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara serta turut serta dalam pembangunan daerah, ikut berperan aktif dalam usaha penyelesaian permasalahan bangsa ini dengan seluruh elemen khususnya yang terdapat di Kabupaten Pemalang.

Menghasilkan karya dan prestasi dengan berbagai kegiatan di berbagai bidang di Kabupaten Pemalang, sebagai elemen anak bangsa turut serta mengawasi dan mengawal jalannya pemerintahan Kabupaten Pemalang.

Dalam program kerja yang dibuat harus memiliki arah dan pemahaman yakni, pencapaian hasil dari program kerja sudah seharusnya dirasakan oleh masyarakat banyak khususnya masyarakat Kabupaten Pemalang, cakupan program kerja harus lebih sesuai harus lebih luas dan terkonsep dengan jelas parameter keberhasilan dari program kerja bukan hanya yang direncanakan tapi juga dalam hal kerja tim atas dasar saling percaya dan kebersamaan.

Program kerja merupakan hasil dari pemikiran mendalam dan diskusi, juga anggaran biaya merupakan salah satu pertimbangan tapi dibuat se-realistis mungkin dalam rekomendasi program kerja,” pngkas H. Aris Ismail Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang.

Perjalanan sidang dalam Muscab ke – 7 MPC Pemuda Pancasila berakhir dengan kemeriahan, harmonis dan sukses.

 

Ditulis Oleh : Alwi Ass

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here