Beranda Kabupaten Nganjuk Marhaen Djumadi Resmi Dilantik Sebagai Bupati Nganjuk

Marhaen Djumadi Resmi Dilantik Sebagai Bupati Nganjuk

170
0
Marhaen Djumadi Resmi Dilantik Sebagai Bupati Nganjuk pada Senin (10/4/2023).

IKNews, NGANJUK – Kabupaten Nganjuk sudah dipastikan memiliki pemimpin baru pada hari ini, Senin (10/4/2023). Sosok itu yakni Marhaen Djumadi. Ia dilantik sebagai Bupati Nganjuk untuk sisa masa jabatan periode 2018-2023 di Surabaya tepatnya Gedung Grahadi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa. Mulai terhitung masih 6 bulan sisa jabatan jadi Bupati Nganjuk.

Sebelumnya, Marhaen Djumadi yang menjabat sebagai Wakil Bupati Nganjuk kemudian menyandang Pelaksana Tugas (Plt) Bupati pasca tertangkapnya Bupati Novi Rahman Hidayat oleh KPK dalam perkara tindak pidana korupsi.

Marhaen mengatakan, pelantikan dirinya sebagai Bupati Nganjuk merupakan kado istimewa yang diberikan Allah SWT. Terlebih bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Nganjuk yang ke-1086.

“Alhamdulillah tanggal 10 (April) ada dua agenda yang penting, terutama bagi saya. Pertama pelantikan jadi Bupati (Nganjuk), kemudian rangkaian acara hari jadi Kabupaten Nganjuk,” ucapnya.

Ia juga menyebut, dalam sisa masa jabatannya ia akan mengerahkan segala upaya untuk merealisasikan seluruh visi dan misi untuk membawa Kabupaten Nganjuk menajadi daerah yang lebih maju, bermartabat, dan sejahtera. Ada tiga program strategis yang menurutnya dapat mewujudkan hal itu.

“Satu pemberdayaan masyarakat, kedua penajaman dari sektor pertanian kemudian juga fokus terhadap infrastruktur yang kurang. Dan yang ketiga tentunya bagaimana ekonomi di Kabupaten Nganjuk harus maju,” bebernya.

Sebagai informasi acara pelantikan juga turut dihadiri forkompimda Nganjuk, seluruh OPD serta nampak perwakilan kepala sekolah se-Kabupaten Nganjuk, Ketua MKKS SMPN Teguh Sujatmika beserta jajarannya.

Reporter : Wati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini