Beranda Daerah Bolmong Limi Ajak Warga Jaga Toleransi

Limi Ajak Warga Jaga Toleransi

58
0
Limi Ajak Warga Jaga Toleransi
Pj Bupati Limi Mokodompit, sambutan di mesjid Al Hidaya Desa Bilalang 3, Kamis 14 April 2023.(By Photo Diskominfo Bolmong)

IKNews, BOLMONG — Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Limi Mokodompit MM, didampingi Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswasnas SSos, menghadiri sholat tarawih berjamaah, di Mesjid Al Hidayah, Desa Bilalang 3, Kecamatan Bilalang, Jumat (14/04/2023) malam tadi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Limi Mokodompit, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pemerintah Kecamatan atas penyambutan hangat terhadap dirinya.

“Ini merupakan kegiatan silahturahmi dalam rangka sholat tarawih berjamaah, dan terimakasih kehadiran saya dan keluarga hari ini diterima dengan baik oleh warga Bilalang III,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Limi juga menyampaikan pesan toleransi antar umat beragama kepada jemaah yang hadir.

“Bahwa Sulut ini merupakan laboratorium dari pada masyarakat yang pluralisme. Dari nenek moyang kita sudah hidup berdampingan dengan agama, suku, ras yang berbeda namun bisa saling mencintai, menyayangi satu dengan yang lainlain. Itu harus kita jaga,” tutur Limi.

Menurutnya, situasi damai di tanah Bolaang Mongondow, bukan baru terjadi, namun sudah sejak lama masyarakat dipersatukan dengan budaya dan perbedaan.

“Itulah yang menjadikan Bolaang Mongondow kuat. Kuat adatnya, kuat kebersamaannya dan kuat komitmen menjaga tanah totabuan dari pihak yang ingin menganggu keamanan, ketertiban, persaudaraan kita,” ujarnya lagi.

Olehnya Limi berpesan, jangan ada saling mencederai antara satu dengan yang lain. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan, jangan ada sekatan diantara kita. “Oleh karena itu kita yang di Bolaang Mongondow mari saling menghormati, jangan kita di adudomba atau di provokasi. Karena dari dulu kita telah hidup bersatu,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Sholat Tarawih berjamaah ini, Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswasnas SSos juga menyempatkan diri untuk memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu yang berada di Desa Bilalang III.

Reporter: Matt Nasaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini