Beranda Kabupaten Kaur Jelang Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kawasan Destinasi Wisata Waihawang Berbenah

Jelang Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kawasan Destinasi Wisata Waihawang Berbenah

105
0
Jelang Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kawasan Destinasi Wisata Waihawang Berbenah

IKNews, Kaur – Sejumlah objek wisata Bahari di kabupaten Kaur mulai berbenah menjelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran kali ini.

Selain merawat fasilitas dan wahan yang sudah ada. Sejumlah pengelola destinasi wisata juga melaksanakan penambahan wahana baru.

Pembenahan dan penambahan wahan baru diantaranya dilakukan oleh Pengelola Destinasi wisata Waihawang yang di kenal dengan Batu Jung , pengelola objek wisata ini, melakukan pembenahan dan perawatan sarpras yang ada.

“Kepala Desa Waihawang kecamatan Maje Ahmat Marzuki saat di bincangi di kediamannya menyampaikan bahwa saat ini pihak pengelola wisata kita mulai berbenah,dari membersihkan sampah yang berserak,sampai menebas rumput liar yang mengganggu pemandangan.

Dia menambahkan, untuk libur lebaran tahun ini, tidak ada wahana baru. “Tambahan wahana sementara belum, tapi kita ada event di H+2 dan 3” ujarnya, itupun kalau tidak ada perobahan.

Untuk itu kita saat ini mulai berbenah untuk menarik minat pengunjung, sebab Destinasi wisata kita ini adalah destinasi wisata Tua, sehingga perlu perawatan agar nampak indah di pandang mata ujar Ahmat Marzuki.

Ahmat Marzuki juga menambahkan,untuk Menghadapi lonjakan wisatawan, kita juga telah melakukan kordinasi dengan stakeholder terkait. Diantaranya dengan BPBD, dinas pariwisata dan Dishub serta Aparat keamanan. Hal itu dilakukan mengingat faktor cuaca juga tidak bisa diprediksi.

Ahmat Marzuki menambahkan bahwa dari Tahun ke Tahun kita akan berupaya untuk membuat pantai kita ini akan lebih baik tentunya, dan berharap akan menambah PAD ujarnya.***

 

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini