Beranda Daerah Bolmong BPJN Sulut Bangun Posko Mudik Lebaran

BPJN Sulut Bangun Posko Mudik Lebaran

159
0
BPJN Sulut Bangun Posko Mudik Lebaran
Posko Mudik Aman Berkesan tahun 2023 milik BPJN Sulut yang berada di Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong.(By Photo Matt Nasaru, infokini.news)

IKNews, BOLMONG — Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR, melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), jelang lebaran hari Raya Idul Fitri ini, telah membuka posko Siaga Sapta Taruna (SST)  dengan tema ‘MUDIK BERKESAN’ tahun 2023.

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio, mengatakan, keberadaan posko tersebut akan menyediakan fasilitas untuk istirahat seperti toilet dan mushola.

Selain itu juga kata Hendro, Posko ini juga untuk antisipasi jika ada kejadian tak terduga bagi para pengandara.

“Kami juga telah menyedia posko mudik lebaran di beberapa titik, termasuk di jalur trans sulawesi tepanya di Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang,” kata Hendro, yang diaminkan Kepala Satker wilayah II PJN Sulut, yang meliputi wilayah Bolmong Raya, Indra Gunawan, Kamis (06/04/2023).

Dikatakan Kasatker Wilayah II, Indra Gunawan, bahwa dibuatnya posko mudik berkesan ini, tidak lain sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang nantinya akan melakukan mudik pulang kampung menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2023.

Posko Mudik Berkesan tahun 2023 ini, fungsinya melayani para pemudik yang berencana pulang kampung, dan di posko ini disiapkan tempat peristirahatan bagi pemudik, sekaligus tersedia menu makanan berbuka puasa bagi warga yang kemudian berada dalam perjalanan mudik, juga bisa mampir di posko Siaga Sapta Taruna BPJN,” ucap Indra.

Dia menambahkan, memasuki H-10 jelang idul fitri nantinya, kegiatan pekerjaan fisik yang dilaksanakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) khusus wilayah II Bolaang Mongondow akan dihentikan untuk sementara waktu, dan hanya pekerjaan pemeliharaan (Rutin) yang dilaksanakan oleh pihak pelaksana.

“Hanya pekerjaan rutin (Pemeliharaan) tetap berjalan, seperti pembersihan saluran dranase,  pemangkasan/pemotongan rumput bahu jalan, serta perbaikan jalan berlubang (Tambal Sulam) dibeberapa titik,” jelasnya.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini