Beranda Manado Wali Kota Manado Pimpin Apel Perdana Bulan Maret

Wali Kota Manado Pimpin Apel Perdana Bulan Maret

52
0
Walikota Manado Andrei Angouw memimpin apel perdana bulan Maret 2023 jajaran Pemerintah Kota Manado di Lapangan Sparta Tikala Manado. Pagi ini (01/3-2023)

IKNews, MANAD – Pagi ini (01/3-2023) Walikota Manado Andrei Angouw memimpin apel perdana bulan Maret 2023 jajaran Pemerintah Kota Manado di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Dalam sambutannya, Walikota mengapresiasi capaian kinerja birokrasi Pemerintahan awal Tahun 2023 khususnya kinerja ASN bulan Januari dan Februari 2023. Walikota mengingatkan kembali tentang tugas ASN dalam melayani masyarakat.

“Sebagai Pemerintah, tugas kita melayani masyarakat kota Manado, tugas kita membangun kota Manado. Dengan begitu kita membangun bangsa Indonesia. Saya berharap kita benar – benar melayani masyarakat Manado. Saya sudah berulang – ulang kali menyampaikan, jangan kita menggunakan mindset kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah. Kita harus memakai mindset, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit,” singgung Walikota.

Walikota berharap, dalam melayani masyarakat untuk tidak dipersulit dengan motif – motif tertentu. “Ini modus lama, mungkin sudah dipraktekkan, tapi saya berharap saat ini sudah tidak lagi. Kita rubah paradigma kita untuk melayani masyarakat,” imbau Walikota.

Selain itu, Walikota Andrei Angouw menegaskan untuk para ASN di lingkup Pemkot Manado untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli). “Saya mengajak kita semua untuk tidak pungli. Jangan menerima uang yang bukan hak kita sesuai dengan ketentuan,” kata Walikota.

Walikota kembali mengingatkan para ASN untuk menjadi ahli di bidangnya masing – masing. “Semua harus jadi ahli di bidangnya masing – masing. Aturan dan ketentuan terus ber ubah – ubah. Semuanya dinamis, kita yang harus menyesuaikan,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para ASN Pemkot Manado yang segera dicairkan. “Untuk TPP bulan Januari dan Februari sudah bisa diproses dengan melengkapi syarat SKP,” ujarnya.

Walikota juga menambahkan terkait relokasi masyarakat Mahawu. Walikota mengatakan, saat ini ada hampir seratus kepala keluarga yang sudah pindah ke rumah relokasi yang berada di Pandu.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para semua pihak yang terlibat dalam upaya mengamankan warga dari bencana banjir yang ada di Kelurahan Mahawu. “Saya menyampaikan apresiasi kepada rekan – rekan yang sudah menyelamatkan hampir seratus keluarga dari resiko bencana banjir di Mahawu,” pungkasnya.

Di kesempatan itu juga, Walikota Andrei Angouw menyerahkan santunan dari BPJS Ketenaga kerjaan kepada keluarga pekerja informal rentan.

Turut hadir, masing – masing kepala Perangkat Daerah, Para Asisten dan jajaran dari BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Manado.

Reporter : Fikri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini